Sukses

Lintasarta: Bisnis Layanan Data Center Tumbuh Pesat

Lintasarta mengaku bisnis layanan data center dan DRC mendapatkan sambutan yang cukup baik di kelas bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - PT Indosat sedang berupaya mengembangkan lini bisnisnya selain layanan komunikasi. Melalui anak perusahaannya, Lintasarta, Indosat terus meningkatkan okupansinya di pasar layanan solusi teknologi informasi di kelas korporat.  

Ginandjar, Direktur DataCom & IT Lintasarta mengemukakan bahwa layanan solusi TI  yang mereka sediakan tumbuh cukup pesat. Kontribusi yang disuntikkan dari Lintasarta ke catatan pendapatan Indosat diklaim cukup besar.

"Data Center dan disaster recovery center (DRC) merupakan salah satu bisnis utama layanan IT services Indosat dan Lintasarta. Seluruh infrastruktur layanan IT Services yang disediakan Indosat dan Lintasarta seperti public atau private cloud kita tempatkan di dalam Data Center dan DRC dengan fasilitas terbaik," ujarnya.

Lintasarta mengaku bisnis layanan data center dan DRC mendapatkan sambutan yang cukup baik di pasar bisnis. Anak perusahaan Indosat tersebut mengklaim mendapatkan pertumbuhan pendapatan di atas angka pertumbuhan pasar pada tahun lalu.

"Pertumbuhan pendapatan Lintasarta di atas 21%, pertumbuhan bisnis solusi TI itu melampaui yang ada di industri. Kita yakin layanan solusi TI Lintasarta masih akan terus tumbuh pesat dan melampaui angka pertumbuhan yang ada di industri," tambah Ginandjar di Kawasan DC-DRC Indosat di Jatiluhur, Purwakarta.

Supaya target pertumbuhan bisnisnya tetap tinggi, Indosat terus berusaha menambah infrastruktur. Salah satu usaha penambahan infrastruktur itu dilakukan Indosat dengan membangun DRC 3 yang terletak di lokasi DRC 1 dan DRC 2 miliknya.

Pembangunan fasilitas DC/DRC ini diharapkan dapat rampung pada April tahun ini. Bila sudah selesai dibangun, maka fasilitas yang dihadirkan oleh Indosat ini menjadi bagian dari 25 dalam fasilitas DC/DRC di Acasia Global Data Center di tujuh negara Asia Tenggara.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini