Sukses

Anime Populer `Attack on Titan` Diadaptasi ke Video Game

Anime populer berjudul Attack on Titan akan diadaptasi ke game untuk mesin Arcade oleh Capcom.

Liputan6.com, Jakarta - Developer game ternama Capcom ternyata tengah merencanakan untuk mengadaptasi game dari serial anime populer yang berjudul Attack on Titan.

Menurut informasi yang dilansir laman Kotaku, Jumat (20/2/2015), Capcom secara resmi mengumumkan hal ini lewat presentasi di ajang Japan Amusement Expo 2015, namun belum banyak informasi yang bisa diungkap oleh pihak Capcom pada saat itu. Yang bisa dipastikan, game ini akan dirilis pada pertengahan tahun 2015, dan akan hadir untuk mesin Arcade.

Game ini juga akan digarap oleh beberapa kreator dari game Resident Evil. Pihak Capcom menambahkan, dengan melihat banyaknya anime yang diadaptasi ke video game, tentunya mereka juga ingin mengambil kesempatan ini supaya fans anime Attack on Titan bisa menikmati game ini.

Attack on Titan memulai debut anime-nya pada tahun 2012. Awalnya, anime ini diadaptasi dari manga karya Hajime Isayama, yang juga melejit bersamaan dengan peluncuran anime-nya. Bahkan, banyak merchandise, serial spin-off, dan beberapa figur raksasa anime ini yang diperlihatkan di Universal Studio Jepang. Attack on Titan ternyata juga tengah direncanakan untuk diadaptasi ke versi film live-action.

Ini bukan pertama kalinya Attack on Titan diadaptasi ke video game, sebelumnya, developer Spike Chunsoft juga sempat merilis Attack on Titan: Last Wings of Mankind untuk Nintendo 3DS pada Desember 2013. Pada saat dirilis, game ini dibundel dengan anime versi Blu-ray dan novel visual.

Attack on Titan sendiri memiliki genre Dark Fantasy, dimana para Titans (raksasa) muncul secara tiba-tiba untuk menghancurkan eksistensi kaum manusia di balik tembok-tembok pelindung mereka.

(jek/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.