Sukses

Cara Mengetahui Pasangan yang Selingkuh via Online

Berikut adalah beberapa cara elegan untuk mengetahui pasangan yang selingkuh lewat online.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini teknologi memungkinkan seseorang untuk terhubung dan menyembunyikan kegiatan mereka dengan lebih mudah. Mungkin dari kita banyak yang ingin tahu apa saja yang dilakukan sang pujaan hati di dunia maya. 

Sepertinya sulit untuk memonitor kegiatan mereka karena pasangan Anda mungkin mengakses internet dari komputer pribadi, tablet, smartphone atau perangkat mobile lainnya.

Akan tetapi, Anda bisa melakukannya dengan cara lain yang lebih elegan. Penasaran? simak ulasannya berikut ini.

Selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pantau gerak-geriknya

Pantau gerak-geriknya

Pasangan yang berselingkuh biasanya melakukan gerak-gerik yang berbeda dari biasanya. Misalnya tak ingin bermesraan atau tidak tertarik pada seks dan mulai kritis atau lebih pasif.

Perhatikan pula aktivitas online mereka, yang kemungkinan mulai menyembunyikan sesuatu. Sebagai contoh, mereka langsung menutup jendela browser secepat mungkin ketika melihat Anda memasuki ruangan.

Atau mungkin mereka mulai menuntut privasi saat menggunakan komputer, menghabiskan banyak waktu di internet setelah Anda pergi tidur, dan membuat akun email baru untuk aktivitas lain di jagat maya.

Selanjutnya>>>

3 dari 5 halaman

Cek internet history

Cek internet history

Langkah ini akan membantu Anda mengetahui situs apa saja yang sering dia kunjungi. Setiap web browser memiliki fungsi history. Namun bila pasangan Anda takut ketahuan apa saja situs yang dibuka, dia dapat menghapus history browser.

Hal itu tentunya akan membuat Anda lebih sulit untuk memastikan apa saja situs yang telah mereka kunjungi.

Selanjutnya>>>

4 dari 5 halaman

Cek email

Cek email

Jika Anda memiliki alamat email sekaligus password sang pujaan hati, Anda dapat memeriksa setiap pesan yang diterima. Sebagai alternatif, Anda juga bisa mencoba untuk login ke akun email si dia jika password telah disimpan ke dalam browser.

Dilansir laman Wikihow, Selasa (24/2/2015), namun sebelum Anda melakukan hal ini, ada baiknya untuk mengetahui undang-undang privasi elektronik untuk memastikan apakah langkah ini dilarang (melanggar privasi) atau tidak.

Selanjutnya>>>

5 dari 5 halaman

Install program Keylogger

Instal program Keylogger

Program Keylogger digunakan untuk melacak semua aktivitas keystroke (pola ritme individu dalam mengetik atau dalam memperlakukan keyboard) pada komputer. Program ini dapat digunakan untuk melacak penggunaan komputer Anda sendiri dan juga komputer lain.

Dengan demikian, program ini akan memberi tahu Anda soal ID dan password akun online milik pasangan Anda, sehingga Anda dapat mengakses email si dia atau akun lainnya dengan leluasa.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini