Sukses

Ini Kehebatan Luar Biasa yang Dimiliki Steve Jobs

Steve Jobs dinilai mampu melihat berbagai hal dengan cara berbeda dan memanfaatkan peluang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir 3,5 tahun berlalu sejak co-founder dan mantan Chief Executive Officer (CEO) Apple, Steve Jobs, meninggal dunia. Namun sampai saat ini ia tetap menjadi panutan, terutama karena sosoknya yang dikenal sebagai visioner teknologi.

Kali ini giliran mantan CEO Apple sebelum Jobs, John Sculley, memuji talenta Jobs. Menurutnya, Jobs mampu melihat berbagai hal dengan cara berbeda dan memanfaatkan peluang tersebut.

"Steve bukan seorang engineer, ia hanya melihat berbagai hal yang berbeda dari apa yang dikerjakan orang-orang dan menghubungkan titik-titik (connected the dots) di antara mereka," tulis Sculley dala bukunya, seperti dilansir Business Insider, Rabu (25/2/2015).

Salah satu contohnya, kata Sculley, saat Jobs menambahkan kaligrafi untuk Mac. Menurut Sculley, upaya itu berhasil menciptakan pasar baru bagi Mac. "Saat itu tidak ada yang melakukannya," sambungnya.

Ini bukan kali pertama Sculley memuji Jobs. Hal serupa pernah disampaikannya kepada Business Insider. Sculley memuji talenta luar biasa yang tak pernah luntur dari Jobs. Mulai dari saat Sculley mengenal Jobs hingga akhirnya Jobs menuai sukses besar.

"Steve selalu memiliki talenta luar biasa. Dia selalu jenius. Dia selalu menjadi yang pertama melihat berbagai hal, sebelum dunia. Dia selalu memiliki kecerdasan, dari dulu ketika saya bekerja dengannya hingga dia mencapai sukses besar," ungkapnya.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini