Sukses

Smartfren Luncurkan Smartphone Andromax Rp 800 Ribuan

Smartfren kembali mengekspansi pasar smartphone Indonesia dengan anggota baru dari keluarga Andromax.

Liputan6.com, Jakarta - PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) kembali mengekspansi pasar smartphone Indonesia dengan anggota baru dari keluarga Andromax. Seri Andromax C2s menjadi perangkat pertama yang diluncurkan Smartfren mengawali tahun 2015.

Smartphone ini dibekali layar seluas 4 inci inci beresolusi 480 x 800 piksel yang diklaim bisa menampilkan video berkualitas high definition 720p.

Dibanderol dengan harga RP 849 ribu, smartphone bernama Andromax C2s ini lahir untuk memanjakan para pengguna smartphone kelas menengah.

"Kita sediakan produk ini untuk kelas menengah. Kita banderol dengan harga Rp 849 ribu supaya pasar lebih mudah menjangkau smartphone Andromax terbaru ini," ungkap Sukaca Purwokardjono, Head of Devices Smartfren di Exodus Dining, Jakarta.

Serunya, perangkat ini dibekali kamera depan dan belakang memakai resolusi yang sama, 5 megapiksel (MP). Tak hanya itu, kedua kamera ini juga dilengkapi fitur LED Flash supaya pengguna lebih mudah ketika melakukan foto selfie.

"Kamera depan dan belakang di smartphone kita kali ini memakai resolusi yang sama, lengkap dengan LED Flash. Jadi pengguna gak usah bingung ketika mau melakukan foto selfie, pakai kamera depan dan belakang kulitasnya sama saja," ungkap Sukaca, Senin (23/2/2015).

Fitur lainnya yang ada di Andromax C2s berupa fungsi multimedia seperti picture in picture untuk menampilkan video sambil berinternet. Dukungan Dolby Audio juga akan memperkuat kemampuan Andromax C2s.

Di bagian dalam, handset ini dibekali prosesor Snapdragon dual-core berkecepatan 1,2 Ghz dipadu kartu grafik Adreno 320 dan RAM 512 MB. Kapasitas penyimpanan internal di handset ini disediakan seluas 4 GB yan bisa diekspansi memakai MicroSD.

Sumber daya Andromax C2s berasal dari baterai berkapasitas 1500 mAh. Android 4.4 Kitkat dipakai untuk menjalankan smartphone baru untuk kelas menengah dari Smartfren tersebut.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini