Sukses

Smartfren Bidik Penjualan 3 Juta Unit Andromax

Smartfren menargetkan penjualan lebih dari 3 juta smartphone dari keluarga Andromax.

Liputan6.com, Jakarta - Andromax telah menjadi salah satu merek smartphone populer di pasar ponsel Indonesia. PT Smartfren Telecomunication Tbk (Smartfren) sebagai pembuat Andromax memasang target khusus terkait penjualan perangkat  buatannya itu.
 
Sukaca Purwokardjono, Head of Devices Smartfren mengaku perusahaannya menargetkan penjualan lebih dari 3 juta smartphone dari keluarga Andromax. Jumlah itu disebutkan tak jauh berbeda dari pencapaian yang dimiliki perusahaannya pada tahun lalu.
 
"Kita sudah jual 3 juta smartphone Andromax di tahun 2014. Sepanjang tahun lalu, Smartfren meluncurkan sekitar 12 model ponsel pintar Andromax. Targetnya tahun ini sebanyak-banyaknya dan pasti lebih banyak dari tahun lalu," ungkap Sukaca kepada awak media, Senin (23/2/2015) di Jakarta.
 
Lebih lanjut, Sukaca menyebutkan perusahaannya masih akan menyediakan produk smartphone sesuai kebutuhan pasar. Kelas menengah menjadi fokus utama dari produk Andromax di tahun 2015.
 
"Komposisinya akan kita pakai yang tahun sebelumnya, 70% untuk menengah ke atas yang harganya di atas Rp 1,5 jutaan, sedangkan 30% untuk kelas menengah ke bawah di harga Rp 1,5 juta ke bawah," tambah Sukaca.  
 
Andromax menurut laporan IDC pernah menjadi salah satu merek dengan pengiriman terbesar di Indonesia. Produk buatan operator telekomunikasi berbasis CDMA itu sempat menggeser pengapalan BlackBerry yang penjualannya menurun. 
 
(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini