Sukses

Siapkan Mobil Listrik, Apple Dekati Karyawan Samsung

Apple dilaporkan tengah bergerilya merekrut orang-orang berbakat untuk memperlancar rencana pembuatan mobil listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan tengah bergerilya merekrut orang-orang berbakat guna memuluskan rencana pembuatan mobil listrik. Saat ini, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu dilaporkan sedang dalam proses merekrut sejumlah karyawan Samsung.

Dilansir Business Insider, Selasa (24/2/2015), Korea Times melaporkan bahwa Apple tengah berusaha merekrut sejumlah ahli baterai dan chip milik Samsung. Informasi ini berasal dari sumber yang dirahasiakan identitasnya.

Menurut sumber, sejumlah karyawan Samsung itu ditawarkan bayaran yang lebih baik dan 'independensi yang lebih besar'. Para karyawan Samsung tersebut diduga telah bisa berbahasa Inggris, sehingga tidak akan ada kendala bahasa ketika mereka akhirnya bekerja di kantor pusat Apple di Cupertino, California.

Kendati tak menutup kemungkinan karyawan Samsung itu direkrut untuk membantu Apple membuat baterai yang lebih baik untuk iPhone dan iPad, sumber menduga perekrutan itu adalah untuk proyek mobil listrik. Apple saat ini dikabarkan tengah mengembangkan proyek mobil listrik dengan kode nama 'Titan'.

"Karena bisnis kendaraan elektronik adalah sesuatu yang baru, Apple membutuhkan berbagai paten dan ahli dalam teknologi baterai. Mereka telah mendekati ahli baterai Samsung, tapi saya pikir pertukaran sumber daya manusia adalah solusi yang akan saling menguntungkan," ungkap sumber.

Ini kali kedua Apple dikabarkan merekrut ahli baterai. Pekan lalu, produsen baterai untuk mobil listrik bernama A123 Systems, mengajukan gugatan terhadap Apple karena diklaim berusaha merekrut karyawannya.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.