Sukses

Samsung Usik Rencana Pembuatan Mobil Apple?

Samsung mengumumkan telah mengakuisisi bisnis baterai Magna Steyr.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengumumkan telah mengakuisisi bisnis baterai Magna Steyr. Akuisisi ini menjadi sorotan karena perusahaan rival Samsung yaitu Apple, sebelumnya dikabarkan akan bekerjasama dengan Magna Steyr.

Berita akuisisi ini muncul beberapa hari setelah Apple dilaporkan sedang dalam proses negosiasi dengan Magna Steyr, terkait rencananya untuk memproduksi mobil listrik. Apple saat ini diyakini tengah mengembangkan proyek mobil listrik.

Magna Steyr sendiri adalah manufaktur asal Austria yang merakit mobil untuk perusahan otomotif seperti Audi, Fiat, GM dan Volkswagen. Perusahaan juga memiliki bisnis lain yang merancang dan membuat suku cadang mobil, termasuk sistem baterai untuk kendaraan listrik dan hybrid.

Adapun akuisisi Samsung ini hanya untuk bisnis baterai Magna Steyr, bukan bisnis manufakturnya sehingga Apple masih bisa bekerjasama dengan Magna Steyr untuk memproduksi mobil yang didesainnya.

Apple dan Samsung tampak tak bisa 'dipisahkan'. Bahkan Samsung juga menjadi salah satu bahan pemberitaan ketika rencana Apple memasuki industri otomotif mengemuka.

Apple saat ini dikabarkan tengah dalam proses merekrut sejumlah karyawan Samsung yang ahli dalam bidang baterai. Perekrutan ini diprediksi untuk proyek mobil listrik Apple yang memiliki kode nama Titan. Demikian seperti dilansir Business Insider, Selasa (24/2/2015).

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini