Sukses

5 Game Petualangan Paling Seru di Android

Berikut 5 game platform petualangan paling seru untuk dimainkan di perangkat Android kesayangan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menyajikan tujuh game platform jadul yang diharapkan dihadirkan kembali ke smartphone, tim Tekno Liputan6.com kini mengajak para gamer Android untuk melihat beberapa pilihan game petualangan yang ber-genre platform yang dirilis di Android.

Mungkin ketika beberapa judul lama game platform dirilis pertama kali ke format smartphone, banyak para gamer yang berpikir bahwa konsep ini akan sia-sia dan tidak akan menarik banyak gamer untuk memainkan game tersebut dikarenakan Android merupakan perangkat touchscreen, dimana pastinya kontrol permainan akan terasa sulit.

Namun sepertinya game platform kian mewabah di perangkat robot hijau itu, seiring pesatnya perkembangan teknologi. Beberapa developer game mobile memberanikan diri untuk merilis game platform yang dirancang dengan kontrol touchscreen yang mudah dan tentunya menampilkan konten gameplay yang seru dan menarik.

Tak hanya berlari dan meloncat antar tempat, namun tampilan visual karakter, lokasi dan storyline juga terpadu secara dinamis dan baik.

Mengutip laman Pocket Gamer, Rabu (24/2/2015), terdapat 5 game platform yang paling seru untuk dimainkan di perangkat Android kesayangan Anda. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Thomas Was Alone

1. Thomas Was Alone

Game platform besutan developer game Bossa Studios ini sempat dirilis untuk PC, namun kini permainan yang menghadirkan karakter kotak berwarna ini hadir kembali untuk perangkat Android.

Gameplay-nya tergolong sederhana, Anda hanya mengontrol kotak berwarna dan membolak-balikkannya untuk menemukan jalan keluar di sepanjang perjalanan. Tentunya Thomas Was Alone sarat dengan konten puzzle yang akan memutar otak Anda untuk mencari jalan keluar untuk si kotak tersebut.

Kontrol game ini sangat mudah, Anda juga akan memiliki kesempatan untuk mengontrol lebih dari satu kotak agar kotak-kotak tersebut dapat berjalan secara bersamaan mencari jalan keluar.

Ketika menjalani kotak-kotak ini, Anda juga akan mendengar narasi cerita yang lucu dari sang narator agar tidak merasa bosan dan tetap fokus mencari jalan keluar dari puzzle yang diberikan. Thomas Was Alone bisa dibeli di Google Play Store dengan harga sekitar Rp 60 ribuan.

Selanjutnya>>>

 

3 dari 6 halaman

Traps n' Gemstones

2. Traps n' Gemstones

Game platform besutan developer Donut Games ini merupakan game platform yang menghadirkan tampilan visual retro 2D. Namun demikian, Traps n' Gemstones pasti akan mengingatkan Anda akan game klasik seperti Metroid dan Castlevania.

Gameplay-nya cukup sederhana, Anda harus memilih jalan dengan menangkap koin dan gem (batu permata) di ekspedisi menjelajahi piramida yang begitu besar.

Lokasi piramida ini terdiri dari beberapa ruangan yang terhubung satu sama lain, yang tentunya dilengkapi dengan beberapa puzzle yang harus diselesaikan. Game ini bisa dibeli di Google Play Store dengan harga sekitar Rp 55 ribuan.

 

Selanjutnya>>>

4 dari 6 halaman

Waking Mars

3. Waking Mars

Waking Mars mempunyai konten gameplay yang agak berbeda dari game platform lainnya. Mengusung konsep petualangan planet Mars, Anda tidak perlu meloncat kesana kemari untuk menjelajahi berbagai macam tempat layaknya game platform pada umumnya.

Anda bisa mengontrol karakter dengan terbang mengenakan kostum astronot dan menyebarkan bibit untuk bisa melawan para musuh yang menghadang.

Waking Mars memiliki tampilan visual yang cukup memukau untuk ukuran game Android. Kontrol yang dimiliki juga mudah dan tentunya akan membuat Anda ketagihan memainkannya. Waking Mars bisa dibeli di Google Play Store dengan harga sekitar Rp 30 ribuan.

 

Selanjutnya>>>

5 dari 6 halaman

Shadow Blade

4. Shadow Blade

Berbeda dengan game Waking Mars dan Traps n' Gemstones dimana Anda masih mempunyai waktu untuk melawan musuh dan mengoleksi beberapa point, Shadow Blade merupakan game platform yang mengharuskan Anda beraksi dengan cepat menghabisi musuh di sepanjang perjalanan.

Anda akan mengontrol seorang Ninja yang harus berjalan dan meloncati dinding, melawan musuh secara diam-diam bak aksi serangan Ninja dan melancarkan beberapa serangan sadis dengan senjata yang Anda miliki.

Tentunya game besutan developer Dead Mage Studios ini menghadirkan tampilan visual yang tak kalah memukaunya dengan konten gameplay yang dimiliki. Shadow Blade bisa dibeli di Google Play Store sekitar Rp 20 ribuan.

 

Selanjutnya>>>

6 dari 6 halaman

Castle of Illusion

5. Castle of Illusion

Game yang digarap oleh Disney Interactive Studios ini sempat dirilis untuk platform Sega dengan tampilan 16-bit yang cukup menarik. Dengan menghadirkan kembali ke perangkat Android, Castle of Illusion dirombak habis-habisan dengan menampilkan konten gameplay yang baru.

Meskipun tampil berbeda dengan game pendahulunya, Castle of Illusion versi Android tetap mengambil storyline yang sama dengan versi 16-bit. Tak perlu khawatir, Anda akan tidak merasa sulit mengontrol Mickey Mouse karena fitur kontrol yang dihadirkan sangat gampang untuk dipergunakan.

Castle of Illusion tersedia di Google Play Store dengan harga Rp. 120 ribuan. 

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini