Sukses

Samsung: Bisnis Perangkat Elektronik Cerah di Tahun Kambing Kayu

Menurut data yang dirilis World Bank, dalam 10 tahun ke depan, tingkat pengeluaran masyarakat Indonesia akan terus meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis perangkat elektronik diprediksi bakal cerah di tahun 2015 ini. Harapan optimis ini disampaikan oleh Consumer Electronics Business Director Samsung Electronics Indonesia, Ryan Tirta.

Menurut penjelasannya, tahun 2014 kemarin terhitung kurang memuaskan bagi para pelaku industri perangkat elektronik. Namun di tahun 2015 ini kondisinya diyakini akan jauh membaik.

"Indikator ekonomi negara nampak sangat baik untuk tahun 2015. Pemerintah tahun ini menargetkan GDP mencapai 5-6%," ungkap Ryan.

Dipaparkan lebih lanjut, Ryan melihat ada dua indikator perekonomian yang membuat optimis para pelaku industri. Yang pertama adalah adanya peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat.

"Pendapatan yang diraih cenderung terus meningkat. Pendapatan meningkat, pengeluaran pun juga," tambahnya.

Menurut data yang dirilis World Bank, jelas Ryan, dalam 10 tahun ke depan, tingkat pengeluaran masyarakat Indonesia akan terus meningkat, khususnya untuk keperluan perangkat elektronik.

Selain itu, pertumbuhan kelas menengah di Indonesia pun diperkirakan akan sangat tinggi di tahun Kambing Kayu ini.

Dan yang kedua, stabilitas politik. Tak seperti tahun kemarin di mana pemilu digelar, di tahun 2015 ini stabilitas politik Tanah Air diharapkan dalam kondisi stabil.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.