Sukses

Yuk, Jelajahi Isi Kapal Titanic Lewat Game Ini

Lewat game ini, Anda akan bisa menjelajahi isi kapan Titanic yang begitu megah.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pasti tahu kapal RM Titanic yang fenomenal karena tenggelam dan banyak menelan korban jiwa? Kali ini, Anda bisa menjelajahi isi kapal Titanic dan mengetahui apa saja yang terdapat di kapal megah tersebut. Tetapi, Anda hanya bisa melakukan hal ini di dalam sebuah game yang berjudul Titanic: Honor & Glory. 

Seperti yang dikutip dari laman Paste Magazine, Kamis (26/2/2015), salah satu tim developer game Indie sedang mengembangkan game ini dan juga mencari dana crowdfunding lewat kampanye dengan target sebesar US$ 250.000 atau sekitar Rp 3,1 miliar (kurs US$ 1 = Rp 12.500).

Kampanye ini dimulai sejak tiga hari yang lalu dan tentunya pihak developer game ini menjanjikan gameplay simulasi dan eksplorasi yang seru dimana akan membawa para pemainnya melihat tragedi kapal Titanic ini.


Tim developer menjelaskan bahwa para pemain akan bisa menjelajahi isi kapal Titanic yang megah selama lima hari dalam perjalanan mengarungi samudera Atlantik. Dan tentunya, jika Anda telah menonton film Titanic, Anda akan menghadapi situasi dimana nantinya kapal ini akan tenggelam, sama persis dengan kejadian yang terjadi di film.

Para kreator yang ada di tim developer game ini memang sangat tergila-gila dengan kapal Titanic yang tenggelam pada tahun 1912, bahkan, saking ingin membuat game ini menjadi lebih realistis untuk dimainkan, mereka melakukan beberapa riset dan penelitian untuk membuat detail kapal di game ini benar-benar serupa seperti kapal yang ada di dunia nyata.

Penulis dan produser dari game ini, Tom Lynskey mengungkapkan bahwa mereka ingin memberikan pengalaman bermain dimana para pemain bisa merasakan menjelajahi kapal Titanic secara menyeluruh secara nyata, dan bahkan bisa merasakan tragisnya kejadian ketika kapal ini tenggelam.

Lynskey menambahkan bahwa para pemain masih tetap bisa melakukan eksplorasi ketika saat kapal ini sedang tenggelam dan akan membuat tragedi tenggelamnya kapal besar ini menjadi lebih dramatis seperti filmnya.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.