Sukses

Mataharimall.com Andalkan Sistem Belanja Baru

Mataharimall.com menerapkan sistem belanja baru yang diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mataharimall.com muncul meramaikan pasar e-commerce Tanah Air. Berbeda dengan e-commerce lain, Mataharimall.com adalah versi online dari Mataharimall Departemen Store milik Grup Lippo. Ini artinya, Mataharimall.com menjadi satu-satunya e-commerce lokal yang ada saat ini.

"Kami satu-satunya e-commerce dalam negeri, jadi kami paling mengerti keinginan konsumen Indonesia," ujar Jhon Riyadi, Direktur Grup Lippo di acara peluncuran, Rabu (25/2/2015).

Selain berbekal dukungan modal awal sebesar US$ 500 atau setara dengan Rp 6,4 triliun yang digelontorkan Grup Lippo, Mataharimall.com pun menerapkan sistem belanja baru yang diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

Sistem belanja tersebut adalah layanan O2O, alias online to offline. Layanan ini memungkinkan para konsumen untuk membayar dan mengambil produk yang dipesan online secara offline di 131 cabang Mataharimall Departemen Store di seluruh Indonesia.

"Sistem seperti ini awalnya diterapkan oleh Wall Mart ketika mereka membuka layanan online. Dan faktanya Wall Mart mencatatkan 50% trafik belanja dari sistem O2O," jelas Jhon.

Sebagai grup ritel terbesar di Indonesia, Grup Lippo optimis akan sukses di sektor bisnis ecommerce. CEO Mataharimall Departemen Store, Michael Remsen mengatakan, "Bisnis ritel online di Indonesia akan tumbuh 10 kali lipat dalam 5 tahun ke depan. Dengan Mataharimall.com, kami komit dengan masa depan e-commerce, semua pemasok mendukung 100%."

Rencananya Mataharimall.com akan mulai beroperasi per Maret 2015 mendatang. Di dalamnya akan tersedia berbagai jenis produk, mulai dari fashion, kecantikan, elektronik, makanan, hiburan, otomotif, properti dan sebagainya.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.