Sukses

Game Ini Bisa Bermain Sendiri Tanpa Dikontrol Pemainnya

`Dreeps`, game mobile yang akan bermain sendiri tanpa harus dimainkan oleh tanganmu.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi game yang dihadirkan untuk perangkat iOS dengan judul `Dreeps`. Game ini didesain untuk para pemain ataupun pengguna iPhone yang suka bermain game, tetapi tidak punya waktu untuk memainkan game itu sendiri.

Menurut informasi yang dilansir The Atlantic, Minggu (1/3/2015), game besutan para kreator game asal Jepang ini menghadirkan fitur gameplay 'Alarm Playing Game'. Pemain hanya perlu men-setting alarm untuk menjalankan game ini, sungguh menarik dan unik.

Dreeps bercerita tentang seorang robot laki-laki yang bertualang ke berbagai dunia dan melawan berbagai jenis musuh. Game ini akan terus berjalan ketika Anda memainkan secara langsung ataupun ketika Anda tidak membuka game ini. Tetapi, kebanyakan dari adegan game ini adalah si robot laki-laki ini akan berjalan terus menelusuri jalan di screen iPhone Anda.

Terkadang ketika Anda membuka game ini, Anda bisa menemukannya melawan para musuh.

Atau bahkan jika Anda membuka game ini di saat yang tepat, Anda akan menemukan ia sedang disembuhkan oleh seorang peri.

"Di game ini, tugas Anda hanyalah menyalakan alarm, itu saja," ungkap Hisanori Hiraoka, selaku desainer game ini di website resmi Dreeps.

"Anda juga bisa melihat perjalanannya di iPhone Anda bahkan ketika Anda sedang bekerja, sedang makan, dan di saat Anda sedang melakukan kegiatan lain. Anda memang akan kehilangan beberapa event, tetapi jangan khawatir. Tidak ada teks di game ini, tidak ada storyline yang 'berat' pula, Anda bahkan bisa memiliki versi cerita Anda sendiri di game ini dengan beberapa petunjuk di gambar dan suara yang tersedia," tambah Hiraoka.

Memang game ini menampilkan konten yang sangat sederhana, namun Dreeps bisa dibilang game yang cukup unik dan menarik. Hanya dengan menyetel alarm dan mengecek seberapa jauh karakter Anda sudah berjalan ketika alarm itu bunyi, Anda tentunya tidak akan merasa terbebani dengan gameplay dari game ini.

Dreeps sudah tersedia di Apps Store dengan harga US$ 2,99 atau sekitar Rp 38 ribuan (kurs US$1 = Rp 12.500).

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini