Sukses

Huawei Perkenalkan Gelang Pintar Berkoneksi 4.5G

Gelang pintar atau smartband dari Huawei itu disebutkan memiliki dukungan koneksi 4.5G sebagai sarana komunikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor teknologi asal China, Huawei mengeluarkan produk barunya yang terbilang menarik. Wearable devices dari Huawei itu berbentuk smartband atau gelang pintar yang dibekali kemampuan teknologi komunikasi teranyar.

Perangkat baru dari Huawei itu disebutkan memiliki dukungan koneksi 4.5G sebagai sarana komunikasi. Smartband ini diluncurkan di sebuah acara khusus yang digelar di London, Inggris.

Perangkat tersebut mengusung desain serupa smartband Huawei yang sudah hadir di pasaran. Fiturnya berupa layar OLED seluas 1,4 inci, didukung koneksi NFC dan Bluetooth, serta bodi tahan debu dan air. 

Selayaknya smartband kebanyakan, gelang pintar itu bakal merekam tingkat kebugaran seseorang bersama dengan detak jantungnya. Perangkat ini juga ditunjang chip LTE-M yang diproduksi Neul, perusahaan yang baru dibeli Huawei pada tahun lalu.

Seperti dilansir Phone Arena, Minggu (1/3/2015), kemampuan koneksi 4.5G LTE yang ada di dalamnya membuat gelang pintar ini mampu mentransfer data dengan kecepatan hingga 1Gbps. Selain itu, bisa juga jadi controller drone maupun penggunaan realitas virtual.

Huawei mengklaim koneksi 4.5G telah mampu mendukung hingga 100 ribu koneksi dalam satu sel atau 100 kali lebih banyak dibanding 4G. Teknologi ini bisa memberi cakupan layanan yang lebih baik sebab penerima hanya perlu 1/100 sinyal dari sistem 2G yang ada saat ini.

Ryan Ding selaku perwakilan Huawei mengungkap koneksi 4.5G tidak akan hanya berfokus pada jaringan bergerak, tapi berfokus pula pada orang dan barang. Smartband ini kemungkinan akan dipamerkan pada acara Mobile World Congress 2015 yang digelar awal bulan Maret 2015.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini