Sukses

Bos Apple & Bos Tesla Nongkrong Bareng di Pesta Oscar 2015

Keduanya terlihat 'tak terpisahkan' di acara pesta pra-Oscar 2015 yang diadakan oleh selebriti kenamaan, Madonna.

Liputan6.com, Los Angeles - Gosip terkait langkah Apple yang mencoba memasuki bisnis otomotif semakin memanas. Terkini, guru besar desain Apple Jony Ive dilaporkan menghabiskan waktu akhir pekan bersama dengan CEO Tesla, Elon Musk.

Menurut sejumlah sumber yang dihubungi Apple Insider, keduanya terlihat 'tak terpisahkan' di acara pesta pra-Oscar 2015 yang diadakan oleh selebriti kenamaan, Madonna.

Pada pesta yang dihelat setelah gelaran Academy Awards 2015 tersebut, Ive dan Musk dikabarkan nampak terus berbincang. Tak diketahui secara pasti apa yang mereka katakan, bahkan hingga kini tak ada bukti dokumentasi bahwa keduanya memang bersama di acara tersebut karena awak pers dilarang hadir di dalam pesta glamor yang berlangsung di Los Angeles itu.

Namun begitu, seorang sumber, seperti yang dikutip dari laman People Style Watch mengatakan, "Keduanya berbicara hal-hal ringan hingga serius. Mereka juga terlihat meninggalkan acara bersama."

Meski tak dapat dipastikan apa sebenarnya yang mereka bicarakan, namun diyakini bahwa topik mobil listrik adalah salah satu hal yang mereka bahas.

Selain itu, pertemuan Ive dan Musk juga memperlihatkan bahwa Tesla yang telah lebih dulu merilis mobil listrik non-BBM tidak memiliki masalah dengan Apple. Walaupun beberapa waktu lalu hubungan kedua perusahaan ini sempat dikabarkan menegang lantaran Apple gosipnya mencoba 'membajak' sejumlah insinyur ahli yang bekerja untuk Tesla.

Apple dirumorkan menawarkan imbalan berupa uang sebesar US$ 250 ribu dan bonus tambahan sebesar 60% bagi para insinyur Tesla yang berminat membelot ke Apple.

Selain mengincar pekerja Tesla, Apple dilaporkan juga tengah bergerilya untuk merekrut sejumlah karyawan dari pesaing ketat mereka di bisnis perangkat mobile, Samsung. Laman Korea Times menyebutkan bahwa Apple tengah berusaha merekrut sejumlah ahli baterai dan chip milik Samsung. 

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.