Sukses

Gandeng Netflix, Nintendo Berencana Buat Film Zelda

Kerjasama dengan Netflix, Nintendo akan buat serial adaptasi game The Legend of Zelda.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, situs streaming video dan film Netflix baru saja mengungkap bahwa mereka akan merilis serial yang diadaptasi dari salah satu seri game terkenal besutan Nintendo `The Legend of Zelda`. Ini bukan pertama kalinya Nintendo membuat serial live action.

Menurut informasi yang dilansir laman What Culture, Sabtu (28/2/2015), tahun lalu Nintendo merilis kompilasi film pendek yang menghadirkan para karakter dari game Pikmin. Tak tanggung-tanggung, Avi Arad, salah satu produser ternama yang pernah memproduseri film Spiderman, Ghost Rider, Iron Man pun diajak oleh Nintendo untuk menggarap serialnya, termasuk Super Mario yang akan diadaptasi ke layar lebar.

Sepertinya, selain rencananya untuk menghadirkan aplikasi smartphone, Nintendo ingin berinovasi untuk menyelami industri film dan serial dengan membawa karakter-karakter populernya.

Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan Presiden Nintendo, Satoru Iwata yang mengungkap bahwa Nintendo memang ingin memperluas strategi bisnisnya dengan membawa konten produk mereka ke ranah yang belum pernah diinjak, yakni industri film dan serial.

"Strategi kami untuk 10 tahun ke depan adalah untuk mengubah definisi hiburan yang Nintendo punya, serta memperluas area yang belum pernah diraih dan tentunya bisa menjadikan lahan bisnis yang menguntungkan. Dengan strategi ini, saya sangat yakin eksistensi Nintendo di dunia hiburan semakin kuat untuk kedepannya," tambah Iwata.

Terkait pernyataan Iwata, salah satu langkah nyata yang dilakukan Nintendo sudah terlihat jelas, yakni kerjasama bisnisnya dengan Netflix untuk menghadirkan serial Zelda. Langkah ini terbilang kreatif karena Nintendo mampu menarik para fans untuk menonton serial secara berkala dan tentunya menguntungkan juga bagi pihak Netflix, mereka tidak perlu nonton layar lebar untuk waktu yang sangat singkat.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait pengembangan serial adaptasi game Nintendo ini. Pihak Netflix belum berkomentar apapun, begitu juga pihak Nintendo yang masih merahasiakan kapan serial ini akan dirilis.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini