Sukses

Samsung Galaxy A3 vs A5 vs A7: Pilih Mana?

Di antara 3 produk Samsung terbaru ini, mana yang paling cocok untuk Anda: Galaxy A3, Galaxy A5 atau Galaxy A7?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung menghadirkan tiga smartphone barunya dengan harga serupa --Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7. Di antara ketiga produk ini, mana yang paling cocok untuk Anda? Mari kita bandingkan!

Secara penampilan luar, Anda bisa melihat perbandingannya antara Galaxy A3, A5, dan A7 melalui tabel dilansir recombu.com, Kamis (26/2/2015) di bawah ini.


Untuk detailnya lagi, ini penjabarannya:

Desain

Ketiga produk ini terlihat mirip dengan bahan metal yang melapisi bagian samping dan belakangnya. Lapisan metal tersebut memberi gadget ini kesan yang lebih premium.

Namun Galaxy A3 berukuran lebih kecil dengan panjang hanya 4,5 inch (sekitar 11 cm), sementara Galaxy A5 berukuran 5 inch (sekitar 12,5 cm) dan Galaxy A7 adalah yang paling lebar dengan ukuran 5,5 inch (sekitar 13,5 cm). Ketebalan ini juga berpengaruh pada berat setiap ponsel, tapi tidak terlalu besar bedanya. Apalagi Galaxy A7 merupakan yang paling tipis dengan ketebalan hanya 6,3 mm.

Layar dan media

Kalau Anda senang menonton lewat ponse;, sepertinya A7 menjadi pilihan tepat untuk Anda. Bukan hanya layarnya yang besar, namun visualnya juga paling jernih berkat resolusinya yang full HD (1920x1080 piksel). Walau A5 juga tidak buruk dengan layar 720p. Sedangkan, walau kalah dalam visual, Galaxy A3 paling memuaskan dalam soal browsing dengan panel Super AMOLED.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klik untuk selanjutnya >>

Performa dan ketahanan baterai

Galaxy A3 dan A5 memiliki prosesor 1,2GHz quad-core Snapdragon 410. Keduanya bisa menjalankan aplikasi-aplikasi terbaru dan Android 4.4 KitKat tanpa masalah. Walaupun jika untuk main game, jalannya masih terasa lamban. Kalau Anda mencari ponsel yang cocok untuk main game, sepertinya pilihan lebih cocok jatuh ke Galaxy A7 yang RAM-nya dua kali lebih besar Galaxy A3.

Galaxy A3 dan A5 juga paling tahan lama dalam soal baterai. Galaxy A5 bisa bertahan dalam satu hari walau Anda berfoto tanpa henti dan streaming berbagai video. Galaxy A3 bahkan bisa bertahan lebih lama lagi dengan playback 10 jam sekali charge.

Fitur-fitur

Ketiga ponsel pintar tersebut punya fitur yang hampir seragam. Semuanya menjalankan Android 4.4 KitKat dan sudah mendukung 4G untuk streaming media yang lancar dan browsing web tanpa masalah. Penyimpanan data juga tidak beda jauh dengan 16 GB built in dan micro SD memory card.

Kamera

Galaxy A5 dan Galaxy A7 dilengkapi kamera belakang 13-megapixel, dengan autofokus dan LED flash. Walaupun begitu, gambar yang diambil dalam ruangan akan jadi grainy. Sedangkan Galaxy A3 hanya dilengkapi sensor kamera 8-megapixel (MP). Untuk kamera depan, ketiga seri Galaxy A tersebut sama-sama dibekali kamera 5 MP.

(ken/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini