Sukses

Setelah 15 Tahun Berdiri, Kaskus Kini Ganti Logo

Logo baru ini diklaim merupakan yang pertama kalinya dilakukan Kaskus sejak berdiri pada bulan November tahun 1999.

Liputan6.com, Jakarta - Forum online pertama dan terbesar di Indonesia, Kaskus, melakukan perombakan pada logo miliknya. Logo baru ini diklaim merupakan yang pertama kalinya dilakukan Kaskus sejak berdiri pada bulan November tahun 1999 silam.

Ronny Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus mengatakan, tidak banyak yang berubah pada logo baru Kaskus. Perusahaan hanya ingin memperkuat esensinya. Disebutkan, logo baru Kaskus ini memiliki arti perfection, unity, dan courage. 

Logo baru pada website forum online itu kini tak lagi memakai outline seperti yang terdapat pada lambang Kaskus lawas. Logo baru tersebut juga memakai warna yang lebih tebal dengan nuansa biru dan orange yang sudah menjadi warna khas Kaskus sejak pertama berdiri.

Ronny memaparkan bahwa inovasi merupakan titik fokus Kaskus dalam mengembangkan layanan forum online bagi masyarakat Indonesia. Perusahaan itu terus berupaya untuk mengembangkan fitur layanannya agar lebih nyaman dan memudahkan semua penggunanya.

"Keberadaan Kaskuser merupakan inti dari eksistensi Kaskus, sehingga kami akan fokus dalam mengedepankan kenyamanan dan kemudahan Kaskuser," ungkap Ronny di sela acara Social Media Week 2015 yang berlangsung di Mall Pacific Place, Jakarta.

Kaskus mengaku sudah memiliki lebih dari 8 juta pengguna yang terdaftar dengan lebih dari 30 ribu forum di dalamnya. Setiap bulan, Kaskus memiliki 28 juta pengunjung unik yang menghasilkan sekitar 700 juta kunjungan ke laman forum terbesar di Indonesia tersebut.

Setiap harinya terdapat lebih dari 4.000 thread baru di Forum Kaskus dan lebih dari 28 ribu thread Want To Sell (WTS) baru di FJB Kaskus. Rencananya akan ada aplikasi khusus yang disediakan untuk memudahkan para Kaskuser bermain di Kaskus.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.