Sukses

Gelar Acara 9 Maret, Apple Watch Dirilis Lebih Cepat?

Dalam undangan yang disebarkan kepada awak pers dan rekanan Apple itu hanya dibubuhkan sebuah kalimat berbunyi 'Spring Forward'.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan telah menyebarkan undangan sebuah acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Maret 2015 mendatang. Meski dalam undangan tersebut tak dijelaskan secara eksplisit, namun diyakini bahwa acara ini akan dimanfaatkan Apple untuk merilis secara resmi jam tangan pintar Apple Watch. 

Dalam undangan yang disebarkan kepada para awak media dan rekanan Apple itu hanya dibubuhkan sebuah kalimat berbunyi 'Spring Forward'. Diberikan keterangan pula bahwa acara ini akan diselenggarakan di Yerba Buena Center, San Francisco, tempat yang kerap digunakan Apple untuk memperkenalan produk-produk baru mereka.

Spekulasi waktu peluncuran Apple Watch ini sedikit membuat publik terkejut. Pasalnya CEO Apple, Tim Cook, sebelumnya sempat mengatakan kepada para investor bahwa jam tangan pintar Apple baru akan diluncurkan di bulan April 2015.

Hingga kini memang belum ada kepastian dan konfirmasi dari pihak Apple. Akan tetapi laporan Wall Street Journal menyebutkan bahwa Apple telah meminta mitra pemasoknya untuk memproduksi 5 sampai 6 juta unit tiga model Apple Watch selama kuartal I 2015.

Setengah dari total produksi kuartal I itu diperuntukkan untuk model entry-level Watch Sport. Sedangkan sisanya untuk model Watch dan Watch Edition.

Lebih lanjut dijelaskan, mengenai harga untuk Apple Watch Sport dimulai dari US$ 349. Sayangnya, harga untuk model lain belum diketahui.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.