Sukses

Hands On: Tablet Bersertifikasi Militer Samsung Galaxy Tab Active

Galaxy Tab Active dilengkapi cover pelindung anti-shock berspesifikasi militer yang mampu melindungi perangkat saat terjatuh.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja meluncurkan tablet Android tahan banting, Galaxy Tab Active. Tablet ini hanya ditujukan untuk enterprise atau lebih tepatnya perusahaan yang membutuhkan perangkat mobile yang sanggup berjalan di segala medan, seperti retail, logistik, perminyakan, transportasi, dan lainnya.

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal Galaxy Tab Active. Dari segi desain, tampilannya terlihat begitu kokoh, namun tetap terlihat stylish dan premium.

Samsung mengklaim bahwa tablet ini mengusung konsep premium style yang mampu meningkatkan kepercayaan diri penggunanya.

Dilengkapi cover pelindung

Sebagai tablet tahan banting, Galaxy Tab Active dilengkapi cover pelindung anti-shock berspesifikasi militer yang mampu melindungi perangkat saat terjatuh dari ketinggian 1,2 meter.

Yang menarik, rugged case yang tersemat di bodi dapat dilepas-pasang sesuai keinginan pengguna sehingga mudah untuk membersihkannya dari debu dan kotoran yang menempel di luar bodi.

Bukan itu saja, tablet ini juga telah memperoleh sertifikasi militer IP67 yang menjadikan Galaxy Tab Active tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit dan tahan debu serta cuaca panas dan dingin.

Bodi tipis

Meski memperoleh spesifikasi ala militer, perangkat ini memiliki bodi yang terbilang tipis yaitu 9.7 mm. Untuk kenyamanan navigasi, Samsung melengkapi Galaxy Tab Active dengan stylush `C-Pen` yang tersemat pada bagian atas cover pelindung.

C-Pen yang ada memliki tekstur yang tidak licin sehingga nyaman digenggam. Ditambah tombol fisik, yang terdiri dari tombol Menu, Home, dan Back.

Untuk spesifikasi, Galaxy Tab Active dilengkapi layar 8 inci beresolusi 1280x800 piksel, kamera belakang 3,1 megapiksel (MP), dan kamera depan 1,2 MP.

Spesifikasi

Tablet yang berjalan di atas sistem operasi Android KitKat ini ditopang prosesor quad-core Snapdragon berkecepatan 1.19 Ghz dan RAM 1,5 GB.

Dilengkapi pula dengan konektivitas WiFi, GPS, NFC, GLONASS, hexa-band LTE, WiFi Direct, microUSB 2.0, dan Bluetooth 4.0.

Galaxy Tab Active hadir dalam beberapa varian konektivitas, di antaranya adalah versi WiFi only dan WiFi & LTE dengan kapisitas 16GB + slot microSD hingga 64GB.

Harga

Soal harga, Berdhianto Priyotomo selaku Product Marketing of Mobility Enterprise Business PT Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Galaxy Tab Active dipasarkan dengan harga Rp 6 jutaan.

(isk/dhi) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.