Sukses

Smartphone Super Ramping Oppo R5 Sambangi Thailand

Produk baru Oppo R5 menawarkan penampilan yang ramping yang elegan. Kini, penduduk Thailand pun sudah bisa membelinya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncur di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia, kali ini Oppo R5 menyambangi negara Asia lainnya yaitu Thailand. Smartphone ini diunggul-unggulkan berkat ukurannya yang tipis dan ramping.

Mengutip laman Tech Traivisa, Jumat (27/2/2015), di Thailand Oppo R5](2166913 "") tersedia dengan harga sekitar 15.990 baht atau setara dengan Rp 6,3 juta.

Selain memiliki bodi yang tipis dan ramping, Oppo R5 memiliki sejumlah keunggulan.

Layar dan casing

Smartphone ini dilengkapi layar AMOLED 5,2 inci dengan resolusi 1920x1080 piksel. Warna-warna yang ditampilkan terlihat cerah dan kontras, walau ada garis hitam lebar yang membingkai layar.

Untuk sistem operasi, Oppo R5 berjalan di atas Android 4.4.4 KitKat. Namun sayangnya tidak ada fitur FM Radio dan jack audio 3,5mm.

Software dan Prosesor

Untuk mendukung kinerja, Oppo R5 ditopang prosesor octa-core 1,5 GHz dan dilengkapi RAM 2GB. Anda bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dan prosesnya terasa mulus.

Pun demikian, Anda harus waspada karena smartphone ini mudah panas jika Anda menjalankan aplikasi berat terlalu lama.

Kamera

Oppo R5 dilengkapi kamera 13 megapiksel (MP) dengan autofokus dan LED flash. Selain itu untuk Anda yang senang ber-selfie ria, smartphone ini juga menyediakan kamera depan beresolusi 5 megapiksel. 

Oppo R5 menyediakan memori internal 16GB, dan tidak ada pilihan untuk menambahkan kapasitas penyimpanan melalui kartu microSD.

Selain terkenal karena ukurannya yang super ramping, Oppo R5 juga memiliki performa yang menakjubkan. Sayang, baterainya kurang bisa bertahan lama dan memorinya cenderung terbatas.

Bagi Anda penggemar musik, mungkin akan merasa sedikit kecewa dengan tidak adanya port untuk audio dan fitur radio. Pun demikian, Anda bisa menggunakan wireless earphone berkoneksi Bluetooth.

(ken/isk) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.