Sukses

Final Fantasy XV Dijanjikan Rilis Secepatnya

Director Final Fantasy XV, Hajime Tabata menjanjikan game ini akan dirilis dalam waktu secepatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang diberitakan sebelumnya, perkembangan game besutan Square Enix -- Final Fantasy XV melambat dan mencapai angka 60 persen. Namun demikian, Hajime Tabata selaku director game ini memastikan bahwa pengembangan game ini akan rampung 100 persen dalam waktu dekat dan akan dirilis secepatnya demi memuaskan dahaga para fans FF (Final Fantasy) yang sudah tak sabar menunggu.

Dalam wawancara terbarunya di IGN, Tabata tidak ingin para fans FF menjadikan angka 60 persen sebagai tolak ukur cara kerja tim Square Enix dalam mengembangkan game yang sangat dinantikan ini. 

"Orang-orang memang melihat cara kerja kita dari persentase yang telah dilakukan, meskipun baru mencapai 60 persen, sebenarnya banyak hal yang telah kita lakukan. Dan untuk mengembangkan hal tersebut, tentunya tidak mudah," ungkap Tabata.

Ia juga mengakui bahwa proses pengembangan demo menjadi salah satu melambatnya fokus tim Square Enix dalam membalut sisa 40 persen pengembangan Final Fantasy XV. Namun, Tabata menekankan bahwa untuk mencapai angka 80 persen atau tahap akhir tidak akan sulit. Ia mengatakan 60 persen proses pengembangan ini merupakan langkah konservatif Square Enix untuk membuat game ini semakin menarik.

"Mengembangkan game yang berskala besar ini bukanlah hal yang gampang. Butuh waktu yang lama untuk bisa membuat game yang membawa pengalaman Action RPG yang menarik dan unik. Setidaknya kami telah mencapai titik aman dimana kami telah menampilkan prototip lewat demo yang ditampilkan," tambah Tabata seperti yang dilansir laman Gamespot, Minggu (1/3/2015).

Tabata juga mengatakan bahwa sampai saat ini Tim Square Enix sedang melanjutkan proses pengembangan game ini. Ia berjanji bahwa akhir pengembangan game ini akan tiba, yang artinya Square Enix siap untuk merilis game ini.

Demo Final Fantasy XV akan dirilis pada 17 Maret mendatang untuk PS4 dan Xbox One bagi para gamer yang membeli game Final Fantasy Type-0 HD.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini