Sukses

Fenomena Gaun 'Multicolor' Hebohkan Netizen

Gaun ini menjadi perdebatan yang menghebohkan netizen media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang user akun Tumblr yang bernama Swiked telah meng-upload sebuah foto gaun di akunnya pada Rabu, 25 Februari 2015. Awalnya, ia hanya menanyakan sebuah pertanyaan sederhana mengenai apa warna gaun yang ia perlihatkan di media sosial tersebut.

Kemudian, ia menulis pertanyaan, apakah putih dan emas, atau biru dan hitam. Bahkan ia dan temannya berdebat mengenai warna gaun tersebut. Hal ini sontak membuat para netizen dari ranah media sosial, seperti Twitter, Facebook dan bahkan Path mengomentari warna dari gaun sederhana ini.

Banyak dari para netizen yang memberikan jawaban yang berbeda, beberapa ada yang menjawab biru dan hitam, namun beberapa ada yang menjawab putih dan emas. Bahkan ada juga yang melihat gaun ini dengan warna coklat.

Gaun ini pun sempat tampil di laman Buzzfeed yang mengadakan poll online dimana satu juta orang melihat dan mengomentari gaun tersebut. Persentase menunjukkan bahwa 73 persen dari mereka melihat gaun tersebut berwarna emas dan putih.

Gaun ini dijual dengan warna asli biru dan hitam di sebuah situs fashion asal Inggris, Roman. Buzzfeed pun mengungkap hal teknis yang menyebabkan mengapa gaun ini bisa tampil dengan variasi warna yang berbeda di mata yang melihatnya.

Foto gaun ini diambil lewat kamera dengan pencahayaan yang minim, sehingga menyebabkan warna biru menjadi warna putih dan warna hitam menjadi keemasan.

Bagaimanapun, foto gaun ini masih menjadi perdebatan para netizen di berbagai media sosial. Menurut Anda, apa warna dari gaun ini?

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.