Sukses

TOP 5: Hal Terlarang di Smartphone, Asyiknya Kantor Google

Simak rangkuman Top 5 Berita di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Jumat (28/2/2015) di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang hari Jumat (28/2/2015) kemarin ada banyak berita menarik dari dunia teknologi. Simak rangkuman Top 5 Berita di kanal Tekno Liputan6.com kemarin di bawah ini.

1. 5 Hal yang Dilarang Dilakukan di Smartphone 

Smartphone dianggap sebagai alat yang bermanfaat, namun tanpa disadari perangkat mobile ini juga sangat berbahaya. Banyak orang yang ketergantungan pada smartphone karena hal ini dapat merugikan diri sendiri dan menjadi kurang mandiri. Selain itu karena sering pakai aplikasi gratis, banyak orang yang enggan untuk membeli aplikasi yang berguna. Tak hanya itu, banyak yang selalu membuka setiap notifikasi untuk melihat apa yang terjadi, pakai smartphone saat berkendara bahkan tak mengatur settingan privasi.

2. Cerita Pengguna OLX, Transaksi COD Masih Jadi Andalan

Belanja online telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Para member lama maupun baru di OLX mengatakan bahwa OLX masih yang terbaik karena berbagai kemudahan yang diberikan. Uniknya, meskipun zaman sudah serba canggih dan transaksi bisa dilakukan secara online. Para member OLX yang ditemui Liputan6.com masih setia menggunakan metode Cash on Delivery (COD). Kebanyakan dari mereka selalu puas dengan barang yang ditawarkan member lain melalui OLX dan langsung deal dengan transaksi COD.

3. Fenomena Gaun 'Multicolor' Hebohkan Netizen

Seorang user akun Tumblr yang bernama Swiked telah meng-upload sebuah foto gaun di akunnya. Awalnya, ia hanya menanyakan sebuah pertanyaan sederhana mengenai apa warna gaun yang ia perlihatkan di media sosial tersebut. Ia lalu menulis pertanyaan, apakah putih dan emas, atau biru dan hitam. Bahkan ia dan temannya berdebat mengenai warna gaun tersebut. Hal ini sontak membuat para netizen dari ranah media sosial, seperti Twitter, Facebook dan bahkan Path mengomentari warna dari gaun sederhana ini. Beberapa ada yang menjawab biru dan hitam, beberapa menjawab putih dan emas. Bahkan ada juga yang melihat gaun ini berwarna coklat.

4. Apa Isi Percakapan via Ponsel Pertama di Dunia?

Tanggal 3 April 1973 adalah hari bersejarah dalam industri teknologi. Tepat pada hari itu, dunia untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan sebuah perangkat yang disebut teelepon seluler, alias ponsel. Martin Cooper, insinyur riset Motorola memamerkan ke publik ponsel pertama di dunia yang memiliki kode nama DynaTac. Ia memamerkan kemampuan penemuan barunya itu dengan melakukan panggilan telepon pertama kali di dunia menggunakan ponsel. Ia menghubungi Dr. Joel S Engel, pesaingnya yang bekerja sebagai Kepala penelitian di Bell Labs Phone Company. Dengan bangga Cooper berkata, "Anda kalah! Tahukah Anda saya menghubungi menggunakan apa? Telepon tanpa kabel sudah ada, dan saya sekarang menggunakannya untuk berbicara dengan Anda."

5. Mengintip Asyiknya Kantor Google Indonesia

Sama seperti kantor-kantor Google di negara lain, kantor Google di Indonesia juga dirancang dengan desain interior yang menarik. Suasana nyaman langsung terasa saat pertama kali memasuki kantor ini. Google punya ruangan untuk tidur siang jika karyawan lelah. Ada pula kantin yang diberi nama Warung Mbah Google. Di sini para karyawan termasuk office boy dan satpam bisa makan dan minum sepuasnya. Ada chef yang khusus meracik makanan untuk karyawan Google dengan beragam menu yang berbeda setiap harinya. Jangan sampai ketinggalan, simak videonya.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.