Sukses

Sony Tak Sengaja Hapus Daftar Pemenang PS4 Edisi Khusus

Para pemenang konsol PS4 20th Anniversary Edition di Jepang kecewa karena Sony tak sengaja menghapus daftar pemenang konsol mewah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengecewakan datang bagi para pemenang yang akan mendapatkan konsol PS4 20th Anniversary Edition di Jepang. Pasalnya, pihak Sony dilaporkan secara tak sengaja menghapus daftar pemenang sejumlah 123 orang yang akan mendapatkan konsol PS4 edisi terbatas itu.

Dilansir laman Kotaku, Sony telah meminta maaf kepada para calon peraih konsol bergengsi tersebut, dan mengakui bahwa mereka telah secara tidak sengaja menghapus semua informasi kontestan. Parahnya, informasi beserta data tersebut tidak bisa dikembalikan.

"Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya atas masalah yang telah terjadi kepada yang sudah ikut kontes ini yang seharusnya meraih konsol PS4 20th Anniversary Edition." tulis pihak Sony di website resminya.

Sony tidak mengungkap bagaimana kronologi kehilangan database para pemenangnya itu. Namun yang pasti hal ini membuat para pemenang gusar dan kecewa atas apa yang telah disebabkan oleh pihak Sony.

Bagaimanapun, Sony masih tetap mencari cara agar para pemenang masih bisa mendapatkan konsol edisi terbatas yang desain warnanya menyerupai konsol klasik PS1 ini. Sony akan tetap memberikan kesempatan bagi para pemenang untuk mengirimkan serial number hardware konsol yang telah mereka beli via formulir yang tersedia di website mereka.

Kontes PS4 20th Anniversary Edition ini telah diadakan oleh Sony dari periode Desember sampai Januari, para pembeli di Jepang yang telah membeli PS3, PS4, PS Vita ataupun PS TV berhak mendapatkan sebuah kalendar dengan kode unik.

Dari sejumlah pembeli yang sudah membeli konsolnya, pihak Sony memang telah menaruh kode-kode tersebut bagi para pembeli beruntung yang akan mendapatkan konsol PS4 20th Anniversary yang hanya tersedia dalam 12.300 unit di seluruh dunia. (jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.