Sukses

YouTube Mobile Kini Punya Fitur Edit

Fitur bernama Trim Video ini memungkinkan pengguna memotong video sebelum dimasukkan ke akun miliknya di YouTube.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagi video hasil rekaman kamera ponsel ke situs YouTube seringkali dilakukan oleh sebagian orang. Seakan mengerti kebutuhan penggunanya, situs berbagi konten video tersebut pun memberikan sebuah tambahan fitur untuk pengguna YouTube di ponsel.

Google baru saja menambahkan fitur terbaru bagi para pengguna untuk aplikasi YouTube Mobile. Fitur bernama Trim Video ini memungkinkan para pengguna memotong video sebelum dimasukkan ke akun miliknya di layanan YouTube.

Kehadiran fitur baru ini dilakukan YouTube agar pengguna layanannya tak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan edit video. Perusahaan itu tengah berupaya menyediakan segala kebutuhan penggunanya di dalam satu layanan miliknya.

Mengutip informasi dari laman Phone Arena, fitur baru ini tak berbeda dengan fungsi yang dihadirkan aplikasi edit video lainnya. Saat digunakan, ada tampilan jendela timeline video dengan dua garis kontrol yang menunjukkan bagian awal dan akhir video. Untuk memilih video yang diinginkan pengguna hanya perlu men-drag garis kontrol tersebut.

Bila ingin melihat lebih detil, pemotongan bisa dilakukan setelah memperbesar timeline dengan cara menahan garis kontrol. Sewaktu diperbesar pengguna bakalan melihat potongan frame-by-frame hingga 1/30 fps. Pengguna juga dapat melihat preview video hasil editan mereka sebelum dimasukkan ke YouTube.

Sayangnya, fitur baru Youtube Mobile tersebut untuk sementara ini hanya tersedia bagi pengguna sistem operasi Android. Rencananya para pengguna platform iOS juga akan segera dapat menikmati fitur anyar YouTube tersebut, tunggu saja.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini