Sukses

Perbandingan Samsung Galaxy S6 dengan iPhone 6

Inilah perbandingan fitur Samsung Galaxy S6 dengan iPhone 6. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja merilis smartphone seri terbarunya, Samsung Galaxy S6. Galaxy S6 disebut-sebut akan menjadi smartphone terbaik Samsung di tahun 2015 ini dan menyaingi iPhone 6?

Selama bertahun-tahun, Samsung sebenarnya kerap dikritik dengan material plastik yang digunakan karena kesan smartphone high-end jadi tak begitu terasa. Berbeda dengan iPhone besutan Apple yang dibuat dari material kaca.

Nah, di seri Galaxy S6 ini Samsung seakan ingin membuat perubahan. Bingkai Galaxy S6 dibuat dari material logam dengan lapisan Gorilla Glass pada bagian panel. Mampukah Galaxy S6 mengalahkan iPhone 6 yang berdesain tipis dengan lapisan logam?

Untuk mengetahuinya, mari kita simak perbandingan antara Samsung Galaxy S6 dengan iPhone6? Berikut ulasan yang dilansir dari laman PhoneArena, Senin (3/3/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perbandingan Ukuran, Berat, dan Layar

Ukuran dan Berat

Samsung Galaxy S6 memiliki display 5 inci dengan ukuran 5,6 x 2,8 x 0,28 inci dengan berat 4,7 ons, sedangkan iPhone 6 memiliki display 4,7 inci dengan ukuran 5,4 x 2,6 x 0,27 dengan berat 4,6 ons. Jadi, meskipun mempunyai ukuran display yang berbeda, keduanya mempunyai berat yang sama.

Layar

Samsung Galaxy S6 menawarkan display dengan 2560 x 1440 QHD Super AMOLED (Active Matrix of Organic Light-emitting Diodes) yang tidak hanya tajam, tetapi juga menampilkan warna yang sungguh tajam. Sementara, iphone 6 menawarkan display dengan 1334 x 750 LED “Retina HD” yang paling baik di pasaran. Untuk layar, mungkin keduanya sama seimbang.

3 dari 4 halaman

Perbandingan Kamera

Kamera

Samsung nampaknya sangat menginginkan smartphone terbarunya ini unggul dari segi kamera. Galaxy S6 dihadir dengan kamera 16 megapiksel yang baik mengabadikan momen meskipun dalam pencahayaan buruk berkat lensa aperture f / 1.2.

Namun, mampukah Galaxy S6 mengalahkan ketangguhan kamera iSight 8 megapiksel dengan lensa aparture f/2.2 dan auto HDR miliki iPhone6? Mari kita lihat hasilnya nanti.

4 dari 4 halaman

Perbandingan Baterai dan Sistem Operasi

Baterai

Seharusnya Galaxy S6 mampu bertahan lebih lama dibanding iPhone 6 dengan perbandingan kekuatan baterai 2.600 mAh versus 1.810 mAh.

Sistem Operasi

Samsung Galaxy S6 mengusung sistem operasi terbaru Google yakni Android 5.0 Lollipop dengan TouchWiz. Sistem operasi ini akan membuat penggunanya lebih mudah dalam pemakaian.

Sementara itu, iPhone 6 hadir dengan sistem operasi iOS 8 yang sejak kehadirannya telah memiliki banyak gangguan. 

(auf/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.