Sukses

Ini Fitur Unggulan Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge hadir dengan beberapa fitur menarik.

Liputan6.com, Barcelona - Salah satu raksasa vendor smartphone, Samsung, kembali memperkenalkan ponsel pintar terbarunya yaitu Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Keduanya digadang-gadang akan dirilis ke pasaran pada 10 April 2015.

Samsung Galaxy S6 datang dengan empat pilihan warna menarik, di antaranya White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, dan Blue Topaz. Sedangkan untuk Galaxy S6 Edge hadir dengan warna Green Emerald.

Perbedaan dari kedua smartphone ini terletak pada bentuk dan desainnya. Samsung Galaxy S6 Edge datang dengan pinggiran case yang lebih tipis dan pada tepinya memiliki lengkungan.

Charger Nirkabel

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge hadir dengan beberapa fitur menarik. Salah satunya, baterainya dapat di-charge secara wireless (nirkabel) - dapat mengisi baterai 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Kemudian, terdapat software yang dapat memunculkan kontak favorit di layar dan menampilkan warna berbeda ketika ada notifikasi masuk, sekalipun layar smartphone dibalik.

Selain itu keduanya juga mempunyai setting-an yang mudah dengan tampilan memukau. Dari segi kamera, Samsung Galaxy S6 dilengkapi kelebihan yang dapat menghasilkan foto dengan jelas dan jernih.

Kamera Responsif

Bahkan, kamera yang ada dapat membidik objek bergerak dengan cepat berkat lensa F1.9 OIS (Optical Image Stabilizer) yang terbenam di bagian belakang. Kamera belakang memiliki resolusi 16 megapiksel (MP) dan 5 MP untuk kamera bagian depan.

Kelebihan lainnya, dipersenjatai sensor fingerprint yang membuat smartphone lebih aman. Juga tersemat fitur Samsung Pay yang bisa digunakan untuk pembayaran online atau mobile payment, baik melalui koneksi Near Field Communication (NFC) atau Magnetic Secure Transmission (MST).

Prosesor Andal 

Spesifikasi lainnya, baik Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dilengkapi layar AMOLED Quad HD (2560x1440) seluas 5.1 inci, ditopang prosesor setara Octacore dengan perpaduan Quad 2.1GHz + Quad 1.5Ghz yang dipadu sistem operasi (OS) Android Lollipop 5.0.

Perbedaan antara Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge adalah Galaxy S6 Edge dilengkapi layar tambahan di samping. Untuk Galaxy S6 beratnya 132 gram, sementara Galaxy S6 Edge 138 gram.

Mengutip laman Business Insider, Senin (2/3/2015), Untuk daya baterai ada perbedaan sedikit, dimana Galaxy S6 mempunyai kapasitas baterai 2.550mAh, sedangkan Galaxy S6 Edge 2.600mAh.

(Darliana/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini