Sukses

Prediksi Samsung Galaxy S6 yang Terwujud dan Tak Terwujud

Inilah ulasan mengenai prediksi fitur yang berhasil dan gagal dihadirkan dalam Samsung Galaxy S6.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone generasi terbaru Galaxy S telah diluncurkan. Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran dua smartphone terbarunya, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol.

Kedua ponsel terbaru Samsung tersebut kabarnya akan bisa digunakan para pecinta Samsung mulai tanggal 10 April 2015. Kedua ponsel tersebut hadir dengan kekuatan dan layar yang lebih prima, namun ada beberapa prediksi yang tak diwujudkan oleh Samsung. Apa sajakah itu?

Seperti yang dilansir dari laman PCWorld, Senin (2/3/2015), Samsung Galaxy S6 tidak lagi menghadirkan material plastik. Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge hadir dengan desain yang lebih mewah dengan menggunakan Gorilla Glass pada depan dan panel belakang, serta bingkai logam (metal) di seluruh body-nya.

Selain itu, Samsung berhasil membuat ponsel yang lebih ringan dan berukuran kecil dengan bobot seberat 132 gram dan ukuran tebal 8,1 milimeter.

Samsung juga berhasil menghadirkan ponsel dengan performa yang lebih tangguh. Galaxy S6 ditopang dengan prosesor setara Octa-core dengan perpaduan Quad 2.1GHz + Quad 1.5Ghz yang dipadu sistem operasi (OS) Android Lollipop 5.0.

Namun, dengan mengupayakan desain yang lebih maksimal dan memukau, Samsung Galaxy S6 tidak diimbangi dengan slot tambahan untuk SD Card.

Selain itu, meski Galaxy S6 Edge telah dilengkapi dengan layar melengkung, namun Samsung masih gagal menghadirkan apakah fungsi dari layar melengkung tersebut.

(auf/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini