Sukses

Yuk, Lihat Samsung Galaxy S6 Edge Lebih Dekat

Galaxy S6 sudah muncul ke hadapan publik secara resmi, seperti yuk kita lihat lebih dekat

Liputan6.com, Barcelona - Galaxy S6 Edge telah resmi diperkenalkan Samsung ke publik. Perusahaan itu dengan bangga meluncurkan generasi baru smartphone andalannya yang dilengkapi lengkungan di salah sisi kiri dan kanan layarnya.

Dapur pacu perangkat jawara Samsung dengan layar lengkung ini diisi prosesor setara Octacore dengan perpaduan Quad 2,1GHz dan Quad 1,5Ghz yang dipadu RAM 3GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Banderol yang akan disematkan perangkat yang dilengkapi layar lengkung ini ketika hadir di pasaran ialah 849 euro untuk versi 32 GB, 949 euro untuk 64 GB dan paling mahal dibanderol 1049 euro untuk versi 128 GB.

Yuk kita lihat lebih dekat seperti apa perangkat ponsel pintar jawara baru Samsung yang diluncurkan jelang ajang tahunan bergengsi Mobile World Congress di Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Depan

Smartphone ini dibekali layar AMOLED Quad beresolusi HD 2560 x 1440 piksel seluas 5,1 inci. Pinggiran layarnya yang melengkung menjadi ciri khas dan keunggulan seri Galaxy Edge dari produk lain yang diproduksi Samsung.

Sisi lengkung yang ada di perangkat ini akan mempermudah pengguna melihat notifikasi ketika smartphone masih tertutup cover aksesoris. Pengguna juga bisa langsung melihat isi teks pesan singkat secara utuh lewat layar lengkung itu.

3 dari 6 halaman

Belakang

Di bagian belakang perangkat ini terlihat kamera utama beresolusi 16 MP yang dilengkapi lampu LED. Di sebelah kamera terdapat sensor detak jantung yang terhubung langsung dengan aplikasi kesehatan S-Health untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini pengguna.

Balutan warna yang ada di perangkat ini diklaim telah menggunakan teknologi unik. Teknologi pewrnaan itu bakalan membuat handset ini bakalan merefleksikan cahaya yang mengenainya dan menjadikannya bersinar seperti berlian. 

4 dari 6 halaman

Sisi-sisi

Samsung merapikan bagian sisi-sisi di perangkat ini agar lebih nyaman dipakai. Di sisi kanan terdapat tombol power sedangkan di sisi kirinya terdapat tombol pengaturan volume yang disebutkan sangat nyaman dipakai.

Di bagian atas ada mikrofon sekunder dan IR blaster. Pada bagian bawah terdapat lubang audio 3.5 mm, port miroUSB untuk mengisi daya maupun menghubungkan perangkat ini ke komputer, serta speaker yang diklaim 1,5 kali lebih baik dari smartphone andalan Samsung sebelumnya.

5 dari 6 halaman

Material Inovatif

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang masih menggunakan material plastik, perangkat ini dibuat memakai material metal dan kaca Corning Gorillas Glass 4. Di bagian bawahnya ada pemindai sidik jari magnet yang diklaim lebih premium dari yang dibenamkan pada generasi sebelumnya.

Handset ini juga tak dibekali slot MicroSD untuk mengekspansi ruang penyimpanan. Bodinya pun dibuat secara unibodi jadi penggunanya tak bisa melepas baterai dan melakukan restart secara manual.

6 dari 6 halaman

Konektivitas

Smartphone ini diklaim sudah menunjang LTE Cat.6 yang mampu memberikan kecepatan internet hingga 300Mbps di atas teknologi 4G LTE-Advanced. Teknologi itu akan membuat penggunanya lebih mengakses internet cepat yagn disediakan operator di sebagian negara.

Ada pula fitur wireless charger yang sudah memenuhi standar Qi. Fitur ini memungkinkan baterai Galaxy S6 diisi ulang tanpa terhubung langsung ke sumber listrik. Samsung sudah menyediakan aksesoris khusus untuk mendukung fitur pengisian baterai nirkabel.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.