Sukses

Telkomsel Buka GraPARI di Mekkah

Telkomsel membuka pusat layanan (GraPARI) di Mekah, Arab Saudi. Ini merupakan GraPARI pertama Telkomsel di tanah suci.

Liputan6.com, Jakarta - Guna melayani kebutuhan komunikasi jemaah Indonesia yang pergi umroh maupun naik haji, Telkomsel membuka pusat layanan (GraPARI) di Mekah, Arab Saudi. Ini merupakan GraPARI pertama Telkomsel di Mekkah.

Melalui GraPARI ini pelanggan Telkomsel bisa ganti kartu (simcard) rusak, setting handphone, aktifasi international roaming, block dan unblock kartuHalo. Selain melayani jemaah Indonesia, GraPARI ini juga berfungsi untuk melayani para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ada di Mekkah.

"Hadirnya GraPARIMakkah sebagai pusat layanan permanen di Mekah kami harap dapat membantu para pelanggan Telkomsel yang berada di tanah suci, khususnya untuk mengatasi berbagai permasalahan komunikasi yang ditemukan," kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Ardiansyah.

Telkomsel membuka GraPARIMakkah bukan tanpa alasan. Mekkah merupakan salah satu destinasi utama di luar negeri bagi masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam yang melakukan ibadah haji atau umroh.

Informasi dari Kementrian Agama menyebutkan bahwa tahun 2014 lalu ada 168.000 jemaah Haji dan lebih dari 500.000 jemaah Umrah yang berasal dari Indonesia.

"Untuk itu, agar mendukung ibadah para jemaah asal Indonesia berjalan lancar, Telkomsel ingin turut memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan, khususnya dalam hal komunikasi," lanjut Ririek melalui keterangannya, Senin (2/3/2015).

GraPARIMakkah merupakan hasil kerjasama antara Telkomsel dan Telin (Telkom International) sebagai bagian dari TelkomGroup. GraPARI tersebut dibangun di Gedung Abraj Al-Bait lantai P3 dengan luas kurang lebih 130 m2. GraPARIMakkah akan dioperasikan oleh empat orang, sedangkan jam operasionalnya akan mengikuti jam operasional Abraj Al Bait.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.