Sukses

Melihat Samsung Galaxy S6 Lebih Detail

Samsung baru saja memperkenalkan smartphone andalannya untuk tahun 2015, Galaxy S6. Seperti apa jawara Samsung itu?

Liputan6.com, Barcelona - Menjelang perhelatan akbar Mobile World Congress (MWC) 2015 yang berlangsung di Barcelona, Samsung memperkenalkan smartphone penerus trah Galaxy S terbarunya, Galaxy S6. Perusahaan itu membekali berbagai fitur di perangkat smartphone andalannya itu untuk mengisi pasar tahun 2015.

Di bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy S6 diisi prosesor setara Octacore dengan perpaduan Quad 2,1 GHz dan Quad 1,5 Ghz yang dipadu RAM 3GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop.

Smartphone ini menggunakan layar AMOLED seluas 5,1 inci beresolusi HD 2560 x 1440 piksel. Kamera utamanya yang tersemat di bagian belakang memiliki resolusi 16 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP untuk berfoto selfie ataupun melakukan video call.

Berdasarkan informasi yang diungkap laman Sam Mobile, Senin (2/3/2015), Samsung akan membanderol Galaxy S6 termurah dengan kapasitas 32 GB seharga 699 euro, sedangkan versi 64 GB dan 128 GB masing-masing dibanderol 799 euro dan 899 euro.

Seperti apa Galaxy S6? Simak informasi lebih lengkap soal smartphone terbaru dari Samsung berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Depan

Smartphone ini menggunakan layar AMOLED seluas 5,1 inci beresolusi HD 2560 x 1440 piksel. Desain perangkat yang digunakan di Galaxy S6 cukup menarik karena menggunakan desain melengkung di tiap sudutnya.

Pinggiran perangkat ini dibalut warna metal, membuat handset ini tampak lebih mewah dan elegan. Sekilas, desain tersebut tampak menyerupai iPhone 6 dan iPhone 6 Plus milik Apple.

3 dari 6 halaman

Belakang

Kamera utama beresolusi 16 MP yang sedikit menonjol pada perangkat ini tersemat cantik, lengkap dengan LED Flash. Sensor pendeteksi detak jantung terintegrasi dilengkapi fitur kesehatan S-Health, berada di samping kamera utama.

Balutan warna yang tersedia di perangkat ini diklaim sudah memakai teknologi baru. Teknologi pewarnaan milik Samsung diklaim membuat handset ini bakalan merefleksikan cahaya yang mengenainya dan menjadikannya bersinar seperti kilatan yang dihasilkan perhiasan.

4 dari 6 halaman

Sisi bodi

Tak berbeda dengan Galaxy S6 Edge yang memakai layar lengkung di kedua sisinya, perangkat ini tetap memisahkan lokasi tombol power dengan tombol pengontrol volume. Hal ini disebutkan untuk membuat pengguna lebih nyaman dalam menggunakan perangkat andalan Samsung ini.

Di bagian atas terdapat mikrofon sekunder dan IR blaster. Pada bagian bawah terdapat lubang audio 3.5 mm, port microUSB untuk mengisi daya maupun menghubungkan perangkat ini ke komputer, serta speaker yang diklaim 1,5 kali lebih baik dari generasi Galaxy S sebelumnya.

5 dari 6 halaman

Material Baru

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang masih menggunakan material plastik, perangkat ini dibuat memakai metal dan kaca Corning Gorillas Glass 4. Di bagian bawahnya ada pemindai sidik jari magnet yang diklaim lebih premium dari yang dibenamkan pada generasi sebelumnya.

Handset ini juga tak dibekali slot MicroSD untuk mengekspansi ruang penyimpanan. Bodinya pun dibuat secara unibodi sehingga pengguna tak bisa melepas baterai dan melakukan restart secara manual.

6 dari 6 halaman

Konektivitas

Smartphone ini diklaim sudah menunjang LTE Cat.6 yang mampu memberikan kecepatan internet hingga 300Mbps di atas teknologi 4G LTE-Advanced. Teknologi itu akan membuat pengguna mengakses internet cepat yang disediakan operator di sebagian negara.

Ada pula fitur wireless charger yang sudah memenuhi standar Qi. Fitur ini memungkinkan baterai Galaxy S6 diisi ulang tanpa terhubung langsung ke sumber listrik. Samsung sudah menyediakan aksesoris khusus untuk mendukung fitur pengisian baterai nirkabel.


(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini