Sukses

Indosat Pamer Kualitas Jaringan 42 Mbps di Medan

Indosat mengklaim telah merampungkan proses modernisasi jaringan di 23 kota secara nasional.

Liputan6.com, Medan - Indosat mengklaim telah merampungkan proses modernisasi jaringan di 23 kota secara nasional. Salah satu kota yang telah merasakan jaringan baru Indosat 42 Mbps adalah Medan.

"Modernisasi ini merupakan jawaban dari kami untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap para pengguna di Sumatera, khususnya di Medan," ujar Swandi Tjia, Indosat Head of Region Sumatra di acara media Drive Test Jaringan Indosat yang berlangsung hari ini, Senin (2/3/2015).

Pada modernisasi jaringan ini Indosat telah menerapkan teknologi U900 dan DC-HSPA+ yang memiliki kecepatan download maksimum hingga 42 Mbps. Total Ada 320 site di kota Medan yang dimodernisasi Indosat.

Indosat Head of Network Optimization, Joko Riswandi, menjelaskan bahwa hasil Drive Test jaringan Indosat di kota Medan adalah: "Speed test maksimum 17,4 Mbps, rata-rata upload 3,6 Mbps, sedangakan download rata-rata di atas 10 Mbps."

Uji jaringan ini dilakukan dengan cara mengelilingi kota Medan, terutama di wilayah-wilayah pusat perkotaan yang padat.

Lebih lanjut, Joko menjelaskan, modernisasi jaringan Indosat tidak saja berfokus pada peningkatan kualitas layanan data internet. Modernisasi yang dilakukan ini juga menyematkan fitur HD Voice.

"Fitur HD Voice kami sudah mendapatkan sertifikasi dari GSMA (Groupe Speciale Mobile Association)," tambah Joko.

Indosat sendiri mengaku kini memiliki sekitar 400 ribu pengguna di kota Medan. Profil pengguna layanan data dan voice diterangkan masih sama kuat kontribusinya.

Selain Medan, Indosat juga telah melakukan modernisasi jaringan di lima kota lain di wilayah Sumatera, yakni Palembang, Pekan Baru, Batam, Padang, dan Lampung.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.