Sukses

iPhone Meledak, Anggota Tubuh Pria Ini Terbakar Parah

Akibat ledakan iPhone tersebut separuh bagian pahanya mengalami luka bakar level tiga atau terbilang cukup parah.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus smartphone meledak kembali terjadi. Kali ini korbannya bernama Erik Johnson yang harus menjalani rawat inap selama 10 hari akibat iPhone 5C miliknya meledak dan membakar anggota tubuhnya.

Produk smartphone berbahan plastik buatan Apple milik Erik meledak ketika berada di dalam sakunya. Akibat ledakan tersebut separuh bagian pahanya mengalami luka bakar level tiga atau terbilang cukup parah.

Pria itu mengaku ponselnya sebenarnya dalam kondisi baik-baik saja ketika di dalam saku. Namun, di saat ia mengambil kunci dari dalam sakunya tiba-tiba dirinya mendengar ada suara yang membuatnya curiga.

Dikutip dari laman Mirror, Selasa (3/3/2015), suara yang mencurigakan itu bersumber dari iPhone 5C miliknya yang bersuhu tinggi dan membakar pahanya. Demi menyelamatkan kakinya dari luka bakar yang berbahaya, Erik harus merobek celananya.

"Saya merobek celana supaya bisa terlepas. Dua orang yang berada di dekat saya mengaku mencium aroma tubuh saya yang terbakar," kata Erik menjelaskan kejadian ponselnya yang meledak.

Berbeda dengan kasus ponsel terbakar yang biasanya disebabkan charger tak resmi, Erik mengaku bahwa baterai ponselnya selalu diisi ulang menggunakan charger asli yang tersedia dalam kotak pembelian iPhone.

Kejadian iPhone meledak bukan baru kali ini terjadi, sebelumnya iPhone 5 yang meledak pernah merenggut nyawa Ma Ai Lun, gadis berusia 23 tahun dari Tiongkok. Charger palsu ditengarai jadi biang keladi dari ponsel yang terbakar.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.