Sukses

Huawei Dipilih Google Untuk Jadi Pembuat Nexus?

Sebuah bocoran memperlihatkan Huawei memiliki kans kuat sebagai perusahaan yang membuat Nexus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Google tengah berusaha memilih perusahaan mitranya yang akan memproduksi perangkat Nexus generasi mendatang. Sempat beredar kabar bahwa perusahaan situs pencarian itu bakalan menggandeng perusahaan ponsel China sebagai mitra pembuat produk Nexus miliknya.

Laporan terbaru mengungkap, Google benar-benar bakalan memiliki mitra pembuat asal China. Sebuah bocoran memperlihatkan Huawei memiliki kans kuat sebagai perusahaan yang akan membuat perangkat Nexus generasi berikutnya.

Sumber yang dikutip laman GizChina, Selasa (3/3/2015), menyebutkan ponsel pintar  dari garis keluarga Nexus terbaru bakalan siap meluncur di tahun ini. Sumber yang sama menyebutkan akan ada dua perangkat Nexus berbeda yang diluncurkan pada tahun 2015.

Rumor menyebutkan, perangkat itu salah satunya dibuat LG, yang mana telah berkali-kali dipercaya membuat perangkat Nexus milik Google. Satu produk lainnya dipercaya akan dilahirkan oleh perusahaan asal Tiongkok yang merupakan mitra baru Google.

Gosip itu diperkuat dengan munculnya bocoran Huawei Honor 6 yang telah dilabeli tulisan Nexus di bagian belakangnya. Sayangnya, baik Google maupun Huawei masih tak mau berkomentar soal kehadiran perangkat Nexus dari China itu.
 
(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini