Sukses

Haier Rancang Smartwatch Khusus Lansia

Haier tak mau ketinggalan masuk ke pasar jam tangan pintar yang telah diisi oleh Samsung, LG, Motorola dan vendor lainnya.

Liputan6.com, Barcelona - Wearable devices telah lama diramalkan bakal ramai pada tahun 2015. Berbagai perusahaan berusaha menghadirkan produk wearable devices besutannya sebagai upaya mempersiapkan diri di tengah kompetisi.

Jam tangan pintar menjadi produk yang paling banyak dipilih vendor gadget sebagai bentuk dari wearable devices buatannya. Haier tak mau ketinggalan masuk ke pasar jam tangan pintar yang telah diisi oleh Samsung, LG, Motorola dan vendor lainnya.

Di tengah ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 yang digelar di Barcelona, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan produk wearable devices.

Haier melakukan segmentasi pasar yang lebih detil untuk produk anyarnya ini daripada perusahaan gadget lainnya. Orang-orang lanjut usia alias lansia dipilih jadi sasaran utama perangkat gadget terpakai Haier.

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (4/3/2015), smartwatch ini dibekali berbagai fitur khusus untuk memudahkan para lansia seperti 'remote listening' agar para pengasuh atau keluarga bisa menghubungi para lansia melalui smartphone.

Tak hanya itu, jam tangan pintar ini juga dibekali kemampuan untuk bertahan di dalam air hingga kedalaman 30 meter.

Layar OLED yang dimiliki oleh smartwatch ini berukuran 0,96 inch dengan tali berwarna hitam atau merah yang diklaim sengaja dibuat khusus agar lebih cocok untuk kalangan lansia.

Sayangnya, sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi detil maupun harga yang akan ditawarkan oleh Haier untuk smartwatch terbaru mereka. 

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.