Sukses

Tableau, Senjata Perusahaan Hadapi Kompetisi

Software dengan fungsi modern bisnis intelijen software ini dapat memudahkan perusahaan melakukan analisa bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Canggihnya kemampuan teknologi membuat berbagai pekerjaan lebih mudah dilakukan di kelas korporat. Tableau salah satunya, perangkat lunak dengan fungsi modern bisnis intelijen software kelas bisnis ini dapat memudahkan perusahaan melakukan analisa bisnis.

Bambang Susilo, Direktur Sales PT Cybertren Intrabuana Indonesia yang memasarkan Tableau mengklaim produk tersebut dapat membantu perusahaan dalam melakukan analisa data yang cepat, mudah digunakan dan bermanfaat bagi perusahaan.

"Perusahaan memerlukan alat analisa yang cepat untuk bisa berkompetisi di industrinya. Tableau bisa menjadi solusi yang bisa menjadi titik acuan umum bagi karyawan perusahaan yang ingin memenangka kompetisi di industri," ujar Bambang selepas acara seminar bertajuk `Easy to Use, Easy to Love' di Jakarta.

Tableau sendiri memiliki kemampuan untuk melakukan analisa data secara komprehensif dan mengubahnya dalam bentuk grafik yang sangat diperlukan perusahaan. Kemampuan itu membuat perangkat lunak ini dipilih banyak perusahaan agar membaca kondisi pasar secara cepat dan mudah berdasarkan kategori usia, jenis kelamin, pendapatan, lokasi maupun informasi lainnya.

Tableau sendiri telah hadir di Indonesia sejak tahun 2009 lalu dan digunakan banyak perusahaan dari berbagai sektor. "Kita sudah dipakai lbih dari 30 perusahaan dari aneka industri seperti telekomunikasi, perbankan, pemerintahan dan asuransi," tandas Bambang.

Untuk bisa menggunakan Tableau, perusahaan perlu menyediakan dana mulai dari US$ 2.000 per komputer atau US$ 1.100 per username agar karyawannya dapat mengakses informasi data industri dari berbagai perangkat setiap waktu.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.