Sukses

Headset Virtual Reality Untuk PS4 Melenggang di 2016

Headset VR (virtual reality) yang diberi nama Morpheus ini akan hadir untuk PS4 pada tahun 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Sony telah mengungkap rencananya untuk menghadirkan headset canggih untuk konsol primadonanya, PlayStation 4 (PS4) pada ajang Game Developers Conference yang diadakan pada hari ini di San Francisco, Amerika Serikat.

Menurut informasi yang dilansir Kotaku, Jumat (6/3/2015), headset ini merupakan headset dengan teknologi VR (virtual reality) dimana para pemainnya bisa bermain game lebih nyata dan semakin seru.

Headset yang diberi nama kode Project Morpheus ini memang masih belum masuk tahap akhir dan juga masih belum direncanakan untuk masuk ke pasaran. Namun, Sony sudah melakukan perbandingan antara headset yang ditunjukkan pada tahun ini dengan headset yang telah ditunjukkan pada tahun lalu.

Sony mengungkap bahwa Morpheus bakal hadir pada pertengahan tahun 2016, dan belum ada informasi lebih lanjut terkait harga yang akan dibanderol untuk headset ini.

Perangkat tersebut akan dilengkapi display OLED beresolusi 1920 x 1080 piksel. Tentunya, headset ini akan menyediakan pilihan framerate 60fps (frame per second) dan 120fps. Layar yang dihadirkan sebesar 5,7 inci dengan tracking 360 derajat.

Bagi Anda yang mengenakan kacamata, jangan khawatir. Anda tetap bisa menggunakan kacamata Morpheus versi baru ini. Headset ini bahkan diklaim didesain secara user friendly untuk menyesuaikan bentuk kepala pengguna yang mengenakan kacamata. Anda juga bisa melepas headset ini dengan mudah jika ingin minum ataupun melakukan hal lainnya.

"Dengan spesifikasi yang telah kami kembangkan untuk prototipe baru ini, kami selangkah lebih maju untuk menyatakan visi kami membuat pengalaman VR yang seru ketika bermain PS4." ujar eksekutif PlayStation, Shuhei Yoshida.

"Kami percaya bahwa teknologi yang disajikan Morpheus yang menggabungkan teknologi PS4 akan menyediakan standar khusus bagi para developer game sehingga mereka bisa mengembangkan ide untuk membuat game dengan pengalaman VR," sambung Yoshida. 

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini