Sukses

Begini Cara Membuat PIN BBM Sendiri

Berikut beberapa langkah sederhana untuk membuat dan menkostumisasi PIN BBM Anda sesuka hati.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry telah mengumumkan fitur kustomisasi baru untuk layanan pesan instan miliknya, BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android, iOS, dan BlackBerry 10 di ajang Mobile World Congress (2015) di Spanyol. 

Pembaruan ini sekarang sudah tersedia di toko aplikasi BlackBerry World dan Google Play Store untuk BlackBerry 10 dan pengguna Android, sedangkan untuk versi iOS akan segera hadir di App Store.

Pengguna BBM yang telah meng-upgrade ke versi terbaru akan bisa membuat PIN yang terdiri dari 6-8 digit alfanumerik pilihan mereka. Tiap pengguna bebas membuat BBM PIN yang diinginkan, unik, dan mudah untuk dibagikan.

Mengutip laman Inside BlackBerry, Rabu (4/3/2015), berikut beberapa langkah sederhana untuk membuat dan menkostumisasi PIN BBM Anda sesuka hati.

Selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT

  • Pertama-tama, pastikan bahwa perangkat Anda sudah memiliki aplikasi BBM versi terbaru
  • Buka aplikasi BBM
  • Pilih BBM Shop
  • Gulir ke bawah untuk berlangganan dan pilih Custom PIN Subscription
  • Dan kemudian buat PIN Anda. Mudah bukan?

Untuk membuat PIN BBM, pilih nama panggilan untuk PIN BBM Anda dan menyesuaikannya untuk mencerminkan siapa diri Anda. PIN BBM harus terdiri dari 6 sampai 8 karakter, termasuk huruf dan angka.

PIN juga tidak boleh mengandung unsur yang sensitif dan tidak bisa mencantumkan special characters. Untuk melakukan proses ini dengan cepat, pastikan Anda berlangganan untuk mendapatkan PIN Anda.

Selanjutnya>>>

3 dari 3 halaman

NEXT

Sebagai informasi, untuk bisa menikmati fitur PIN Pilihan ini pengguna bisa memperolehnya di BBM Shop dengan harga US$ 1,99 atau sekitar Rp 20 ribu per bulan.

Selain PIN Pilihan, pengguna BBM juga dapat berlangganan BBM tanpa iklan. BBM versi ini akan meniadakan iklan promosi dari BBM Feed pengguna dengan harga US$ 0,99 atau Rp 12 ribu per bulan.

(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini