Sukses

Bangun Citra Perusahaan, Erafone Diskon 7.000 Ponsel

Erafone berharap harga diskon besar yang diberikan dapat membuat masyarakat lebih mengenal Erafone.

Liputan6.com, Jakarta - Clearance sale alias cuci gudang sudah menjadi program wajib bagi Erafone di setiap ajang pameran produk teknologi. Perusahaan ini mengaku tengah berusaha mendongkrak adopsi penggunaan perangkat komunikasi di tengah masyarakat.

Cornelius Hertadi, Marketing Communication Manager Erafone berharap bahwa harga diskon besar yang diberikan dapat membuat masyarakat lebih mengenal Erafone sebagai distributor gadget.

"Kita berusaha untuk membangun brand di tengah masyarakat karena kebanyakan masyarakat kenalnya produk yang kita pasarin daripada Erafone sebagai distributornya. Program clearance sale yang selama ini kita lakukan cukup efektif membuat masyarakat kenal Erafone," papar Cornelius.

Di pameran Mega Bazaar 2015, Erafone menyediakan sekitar 7 ribu unit ponsel dari berbagai merek yang didiskon seperti Samsung, LG, Sony, BlackBerry, Asus dan beberapa merek ponsel lokal.

"Produk yang tersedia tergantung dari stok yang ada di gudang, tiap pembeli hanya bisa beli satu unit masing-masing biar banyak orang yang kebagian. Pengirimannya dilakukan beberapa kali ke Mega Bazaar, totalnya mungkin ada sekitar 7 ribu unit untuk dipasarkan di sini," tambah Cornelius kepada tim Tekno Liputan6.com.

Sebagian besar produk yang dipasarkan dengan harga miring oleh Erafone berupa smartphone dan tablet. Produk smartphone bertenaga Android dari LG menjadi barang cuci gudang paling murah yang dipasarkan Erafone di Mega Bazaar.

LG Optimus LI II misalnya, dibanderol Rp 199 ribu dari semula Rp 799 ribu. LG Net Dual dipasarkan dengan harga yang sama dari harga awal Rp 1,499 juta. Ada pula Galaxy S3 yang merupakan smartphone andalan Samsung beberapa tahun lalu, dipasarkan Rp 2 juta dari harga awal Rp 6,499 juta.

Diskon besar-besar yang disediakan anak usaha PT Erajaya Swasembada Tbk itu membuat booth miliknya kerap dipadati pengunjung. Antrian peminat diskon besar yang mengular tampak mewarnai lokasi pameran milik Erafone.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.