Sukses

Xiaomi Yi Action Camera Bakal Jadi Pesaing Berat GoPro Hero

Yi Action Camera dari Xiaomi ini hadir untuk bersaing langsung dengan kamera GoPro Hero.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi tampaknya tak ingin dikenal sebagai pembuat smartphone saja. Produsen smartphone asal China itu baru-baru ini merilis Yi Action Camera yang dibanderol dengan harga murah. 

Menurut yang dilansir laman Techspot, Kamis (5/3/2015), kamera ini bakal menjadi pesaing beratnya kamera GoPro Hero. Jika dibandingkan, Yi Action Camera memang lebih unggul daripada GoPro baik dari sisi kemampuan dan juga harga. 

Yi dipasarkan dengan harga US$ 64 (setara Rp 830 ribuan, kurs US$ 1 = Rp 13.000). Anda mungkin berpikir, "Harga segitu, kamera bekas saja mana dapat?".

Kenyataannya, Yi Action Camera dibekali image processor Ambarella A7LS yang dipadukan sensor CMOS Sony Exmor R BSI beresolusi 16 megapiksel (MP), dimana mampu merekam video Full-HD (1080p) dengan frame rate 60fps (frame per second). Sementara GoPro Hero beresolusi 13 MP hanya bisa membidik foto 5 MP dan video 1080p dengan frame rate 30fps.

Action camera mungil ini berbobot 72 gram dan lebih ringan dari GoPro Hero (111 gram). Kemampuannya pun, diklaim dua kali lipat melampaui pesaing terdekatnya itu. Kamera GoPro Hero sendiri dipasarkan dengan harga US$ 130. 

Yi Action Camera juga dilengkapi penyimpanan built-in sebesar 64GB, dan tahan digunakan di bawah air sampai dengan kedalaman 40 meter.

Sayangnya, kamera Yi tidak dikemas dengan perlengkapan lain seperti kotak penyimpanan. Anda yang tertarik dengan kamera Xiaomi Yi ini juga sepertinya harus bersabar, karena kamera ini baru dirilis di China dan belum ada kabar akan segera dirilis di negara lain dalam waktu dekat.

(ken/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini