Sukses

iPhone 6s Dilengkapi RAM 2GB & Kartu Apple SIM?

Suksesor iPhone 6 itu akan dilengkapi sejumlah fitur baru, termasuk untuk RAM dan kartu SIM.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan tengah menyiapkan iPhone 6s. Suksesor iPhone 6 itu dikabarkan akan dilengkapi sejumlah fitur baru, termasuk untuk RAM dan kartu SIM.

Dilansir Apple Insider, Kamis (5/3/2015), informasi terbaru ini berasal dari seorang sumber yang mengklaim mengetahui rencana produk terbaru Apple. Menurut sumber, iPhone 6s akan menjadi nama baru dari smartphone Apple pada tahun ini.

Salah satu perubahan yang akan dimiliki iPhone terbaru adalah dari sisi RAM. Sebelumnya, Apple sejak peluncuran iPhone 5 pada 2012 hingga iPhone 6 pada 2014 membekali jajaran produknya tersebut dengan RAM 1GB.

Selain itu, sumber yang sama mengatakan bahwa Apple diyakini akan mengapalkan iPhone 6s langsung dengan Apple SIM. Dengan demikian, pengguna nantinya cukup mendaftar paket data dari sejumlah operator yang bekerjasama dengan Apple.

Sistem ini sendiri nantinya tidak memberlakukan kontrak jangka panjang dan pengguna bisa beralih operator kapan pun. Kendati sejumlah informasi telah beredar, pihak Apple belum memberikan konfirmasi. Laporan ini muncul 5 bulan setelah iPhone 6 diperkenalkan pada September 2014.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai waktu peluncuran suksesor iPhone 6 tersebut. Namun jika Apple tidak mengubah jadwal peluncuran tahunannya, iPhone 6s diprediksi akan melenggang pada September 2015.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.