Sukses

iPhone 6 & LG G3 Raih Gelar Smartphone Terbaik di MWC 2015

Kabarnya pihak GSMA kesulitan menentukan siapa yang terbaik, sehingga mereka memutuskan untuk memilih keduanya sebagai penerima penghargaan.

Liputan6.com, Jakarta - Daftar lengkap pemenang Global Mobile Awards versi GSMA (Groupe Speciale Mobile Association) di ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 baru saja dirilis.

Menariknya, untuk kategori smartphone terbaik (Best Smartphone), pihak GSMA memberikan penghargaan ini kepada dua seri smartphone dari dua vendor berbeda, yakni iPhone 6 dan LG G3.  

Menurut yang dilansir laman BGR, Kamis (5/3/2015), tak dijelaskan mengapa GSMA memberikan penghargaan kategori smartphone terbaik kepada dua pemenang. Namun menurut rumor yang beredar di gelaran MWC 2015, pihak GSMA kesulitan menentukan siapa yang terbaik, sehingga mereka memutuskan untuk memilih keduanya sebagai penerima penghargaan.

Sementara untuk kategori smartphone murah terbaik (Best Low-cost Smartphone), penghargaan ini diberikan kepada smartphone Motorola Moto E. Ponsel pintar besutan Motorola ini dinilai menawarkan performa dan fitur mumpuni meski dipasarkan dengan harga terjangkau. Selain itu, animo konsumen yang sangat positif pun menjadi bahan pertimbangan.

Selain di segmen smartphone murah, jam tangan pintar Motorola Moto 360 juga berhasil menyabet gelar Best Wearable Mobile Technology. Kategori baru ini dihadirkan untuk mengakomodasi semakin banyaknya jenis perangkat wearable yang kini beredar di pasaran.

Selain kategori Best Wearable Mobile Technology, kategori baru lainnya yang dihadirkan oleh GSMA di acara tahunan MWC 2015 kali ini adalah kategori Internet of Things dan Accessibility and Inclusion.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini