Sukses

Produksi iPad Jumbo Ditunda

Apple sejak tahun lalu dikabarkan akan memproduksi iPad dengan layar lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Apple sejak tahun lalu telah dikabarkan akan memproduksi iPad dengan layar lebih besar, dibandingkan versi iPad yang ada saat ini. Namun sayangnya, produksi tablet yang awalnya dijadwalkan pada kuartal I 2015 terpaksa ditunda.

Menurut yang dilansir Bloomberg, Jumat (6/3/2015), produksi tablet dengan layar berukuran 12,9 inci itu terkendala masalah pasokan panel layar. Alhasil, produksinya harus ditunda sampai September 2015. 

Apple saat ini bekerjasama dengan sejumlah pemasok layar. Berdasarkan daftar pemasok perusahaan, tiga perusahaan yang memasok layar untuk Apple adalah Sharp Corp, Japan Display Inc dan LG Display Co.

Apple sendiri memiliki harapan besar pada iPad 'jumbo'. Pasalnya, iPad dengan layar besar dilaporkan merupakan bagian dari upaya sang Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook, untuk kembali memperkuat lini iPad.

Penjualan iPad terus menurun selama empat kuartal berturut-turut. Tak hanya itu, popularitas iPad juga mulai disaingi dengan dua smartphone terbaru Apple, iPhone 6 dan 6 Plus, yang memiliki layar 4,7 dan 5,5 inci. Kedua smartphone itu berhasil menarik minat konsumen dan memberikan kontribusi cukup besar untuk keuntungan Apple pada kuartal lalu.

Adapun Apple saat ini menjual dua varian iPad yaitu versi layar 9,7 inci dan 7,9 inci. Namun sampai saat ini, Apple enggan mengomentari laporan mengenai iPad dengan layar lebih besar.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini