Sukses

10 Keunggulan Galaxy S6 & S6 Edge yang Bikin Iri Pengguna iPhone

Galaxy S6 dan S6 Edge dilaporkan memiliki banyak keunggulan dibandingkan iPhone. Anda penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge di ajang Samsung Galaxy Unpacked dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol. 

Dua smartphone generasi terbaru Samsung ini diklaim sebagai pembeda dari jajaran smartphone Samsung generasi sebelumnya. Jika biasanya vendor asal Korea Selatan itu kerap diprotes karena mengadopsi material plastik, kini di Galaxy S6 dan S6 Edge, Samsung telah menggunakan perpaduan material logam dan kaca demi memberikan kesan premium.

Ya, Samsung kali ini memang dinilai banyak pengamat bekerja cukup efektif. Daripada repot-repot memperkaya fitur yang tak perlu, di Galaxy S6 dan S6 Edge, Samsung lebih fokus pada elemen-elemen inti seperti penyempurnaan desain, peningkatan kualitas hardware dan software, serta fungsionalitas sensor sidik jari yang mereka sematkan.

Hasilnya, menurut yang dilansir laman Business Insider, ada 10 keunggulan Galaxy S6 dan S6 Edge yang dijamin bakal membuat para pemilik iPhone iri. Berikut ulasannya: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT

1. Galaxy S6 dan S6 Edge dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di toko manapun yang memiliki EDC (Electronic Data Capture) menggunakan fitur Samsung Pay. Hal ini berbeda dengan fitur Apple Pay pada iPhone yang mengharuskan toko tempat Anda berbelanja memiliki perangkat pembayaran berbasis sensor NFC.

2. Samsung telah membekali Galaxy S6 dan S6 Edge dengan kemampuan charging nirkabel. Sementara iPhone belum dan masih harus di-charge dengan cara konvensional.

3. Galaxy S6 dan S6 Edge juga telah memiliki teknologi pengisian ulang daya baterai super cepat (fast charging) secara built-in. Samsung mengatakan hanya dibutuhkan waktu 10 menit untuk charging baterai hingga penuh. Apple juga sebenarnya sudah membuat iPhone mendukung teknologi ini, namun sayangnya belum disertakan secara built-in, sehingga dibutuhkan perangkat pendukung lain.

4. Khusus di Galaxy S6 Edge, warna lampu notifikasi panggilan telepon dapat dikustomisasi. Dengan kata lain, Anda dapat mengatur warna apa yang akan muncul jika dihubungi oleh kontak tertentu. Fitur ini tak tersedia di seri iPhone manapun.

3 dari 3 halaman

NEXT

5. Di Galaxy S6 dan S6 Edge Anda dapat langsung mengakses fitur kamera dengan cara melakukan dua kali tap pada tombol Home.

6. Kamera Galaxy S6 dan S6 Edge dibekali kemampuan untuk melacak fokus objek yang bergerak. Kamera iPhone tidak memiliki kemampuan ini.

7. Galaxy S6 dan S6 Edge secara pre-load telah dibekali aplikasi Smart Manager untuk membersihkan memori. Di iPhone Anda juga bisa melakukannya, namun membutuhkan aplikasi pihak ketiga.

8. Samsung sejak seri Galaxy S4 hingga Galaxy S6 dan S6 Edge telah mendukung kemampuan mengakses lebih dari satu aplikasi dalam satu layar. iPhone tidak memiliki kemampuan ini.

9. Galaxy S6 dan S6 Edge dibekali fitur kesehatan yang mampu menghitung detak jantung pengguna. iPhone juga memiliki segudang fitur kesehatan, tapi tak ada untuk menghitung detak jantung.

10. Khusus di Galaxy S6 Edge, pengguna masih akan dapat melihat informasi waktu, tanggal, dan cuaca meski ponsel dalam keadaan mati. iPhone tidak mungkin melakukan ini.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini