Sukses

Gamer Tewas Usai Main Game World of Warcraft 19 Jam

Gamer berusia 24 tahun ini menghembuskan nafas terakhirnya usai bermain World of Warcraft selama 19 jam non-stop.

Liputan6.com, Shanghai - Kabar duka datang dari seorang gamer yang meninggal dunia di sebuah warnet (warung internet) di negara Cina setelah ia bermain game World of Warcraft dalam waktu 19 jam non-stop tanpa mengambil waktu istirahat.

Menurut yang dilaporkan laman Telegraph, Jumat (6/3/2015), kamera CCTV dari warnet tersebut menunjukkan gerak gerik sang gamer yang bernama Wu Tai, mengalami batuk-batuk tidak berhenti dan langsung terjatuh dari kursinya.

Pria yang berumur 24 tahun ini mengunjungi warnet yang berlokasi di Shanghai tersebut untuk bermain game role-playing fantasy populer, World of Warcraft, untuk bertanding bersama teman-temannya yang lain.

Dari cuplikan CCTV yang diperlihatkan, banyak gamer lainnya yang terkejut dan terdiam melihat Wu yang tak sadarkan diri setelah terbatuk-batuk. Lalu ia diangkat oleh tim paramedis yang segera datang ke lokasi kejadian di warnet tersebut.

Salah seorang rekan gamer-nya yang bernama Hsin Lo memanggil ambulans setelah ia menyadari kondisi Wu yang sudah mulai pucat dan sakit meskipun ia tetap untuk melanjutkan untuk bermain.

"Saya mendengarnya mulai mengerang dan batuk-batuk, kondisinya mulai pucat dan ia mulai terlihat tidak nyaman. Ia juga terlihat menyeka mulutnya dengan sebuah saputangan dan ternyata ia mengeluarkan darah." ujar Hsin Lo.

Ketika tim paramedis datang, mereka mencoba untuk menyadarkan Wu, sayangnya, pada saat itu ia telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Perwakilan dari pihak kepolisian setempat juga mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki penyebab kematian dari Wu lewat otopsi yang akan dilakukan. Mereka masih mencoba mencari tahu apakah Wu benar-benar mati karena bermain game secara non-stop dalam waktu 19 jam atau ada penyebab lain. Sementara, warnet yang berlokasi di Shanghai tersebut juga menjadi lokasi penyelidikan kepolosian setempat.

Benar atau tidaknya kematian Wu terkait bermain game secara terus menerus, semoga ini menjadi pelajaran bagi para gamer bahwa bermain game bukanlah aktifitas utama dalam kehidupan sehari-hari, dan penting diingat mengambil waktu istirahat di tengah-tengah waktu bermain game sangat penting untuk dilakukan.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.