Sukses

Mesin Game Portabel Unik Ini Dijual Puluhan Juta Rupiah

R-Kaid-R, mesin game portabel lucu yang dijual dengan harga fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pesatnya perkembangan hiburan digital yang menyajikan video game dengan gameplay menarik dan tampilan visual yang canggih, ternyata banyak juga konsol portabel yang menghadirkan variasi game retro (jaman dulu) yang dirindukan para penggemarnya. Salah satunya konsol portabel bernama R-Kaid-R, yang menghadirkan bentuk mesin portabel unik dan tentunya bisa memainkan game-game jaman dulu. 

Mengutip informasi yang dilansir laman Geek, Jumat (6/3/2015), R-Kaid-R dibuat oleh seorang desainer game dan juga pengrajin asal Swedia yang bernama Love Hultén. Ia memang menekuni dalam pembuatan karya yang berfokus ke desain unik perangkat teknologi.

Namun, mesin portabel ini dijual dengan harga yang begitu fantastis, yakni US$ 2.840 atau sekitar Rp 36 jutaan dan diproduksi dalam jumlah terbatas, 50 unit. Anda juga bisa membeli aksesori case kulit yang bisa melindungi mesin portabel ini, namun Anda harus merogoh kocek lebih dalam dengan harga sebesar US$ 430 atau sekitar Rp 5,5 jutaan untuk membeli case tersebut.

R-Kaid-R didesain dalam balutan kotak kayu berukuran 27 x 17 x 9 cm, dilengkapi dengan layar LCD 4:3 8 inci dengan resolusi 800x600. Untuk mengontrol game ini, Anda bisa menggunakan delapan jenis tombol dan satu tombol joystick yang juga bisa digunakan untuk menutup kotak.

Mesin game portabel ini mempunyai baterai yang bisa dimainkan selama delapan jam dalam waktu sekali charge, tentunya R-Kaid-R juga dilengkapi port USB dan juga slot SD card (dilengkapi card 16GB). Bahkan, mesin game portabel ini bisa memainkan beberapa support system dari platform game seperti Atari 2600, Game Boy, Nintendo, Sega Genesis bahkan sampai PC Engine/Turbo Grafx 16.

Meskipun dibandrol dengan harga tinggi, R-Kaid-R bisa menjadi mesin game portabel yang unik dengan menghadirkan game-game retro untuk memuaskan rasa rindu para kolektor game jadul. Apakah Anda tertarik membeli mesin game portabel dengan harga yang fantastis ini?

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini