Sukses

Resmi Diluncurkan, Ini Harga Olympus OM-D E-M5 Mark II

Kamera mirrorless kelas profesional Olympus OM-D E-M5 Mark II akhirnya resmi diluncurkan di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Diumumkan secara resmi pada awal Februari 2015, kamera mirrorless kelas profesional Olympus OM-D E-M5 Mark II akhirnya resmi diluncurkan di Tanah Air, hari ini Kamis (5/3/2015) di ajang pameran fotografi Focus Expo 2015 di JCC Jakarta.

Suksesor dari OM-D E-M5 generasi pertama ini digadang-gadang memiliki kemampuan perekaman video berkualitas tinggi dengan fitur image stabilizer yang mumpuni.

"Tak hanya dapat membidik foto dengan tajam, OM-D E-M5 Mark II juga mampu merekam video full HD 1920 x 1080 piksel dengan detail dan fokus dalam kondisi ekstrem sekalipun atau pada guncangan kencang," kata Shandy Candra, Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia.

Semua itu, tambah Shandy, berkat fitur 5-axis VCM image stabilization system yang tertanam di dalam bodi kamera dan diterapkan pada mode perekaman video yang diberi nama OM-D Movie.

Untuk spesifikasi, sama dengan yang ada pada OM-D E-M5 yaitu menggunakan sensor gambar LiveMOS 16 megapiksel dengan shutter elektronik yang mampu memotret hingga 1/16.000 detik.

OM-D E-M5 Mark II juga dilengkapi electronic viewfinder (EVF) 2,36 megapiksel, pemotretan terus menerus hingga 11 fps (frame per second), dan Wi-Fi remote control.

Selain itu, terang Shandy, kamera ini juga mempunyai fitur weather seal pada bodinya sehingga tahan terhadap cipratan air, debu, dan cuaca ekstrem. Bodinya sendiri cukup ringkas dengan bobot sekitar 469 gram.

Mengenai harga, Olympus OM-D E-M5 Mark II dibanderol Rp 17,999 juta dengan lensa ED 12-50mm f3.5-6.3 EZ. "Untuk ketersediaan produk akan dilepas ke pasar Indonesia antara akhir Maret atau awal April 2015," pungkas Shandy.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini