Sukses

CTI Group Gelar CTI IT Infrastructure Summit 2015

Pada gelaran tahun ini tema yang dikedepankan adalah 'The Future of Analytics, Beyond Big Data'.

Liputan6.com, Jakarta - PT Computrade Technology International (CTI Group) hari ini, Kamis (5/3/2015), secara resmi menggelar ajang CTI IT Infrastructure Summit 2015 yang kedua di Ritz Carlton Hotel, Jakarta.

Jika pada ajang yang sama di tahun sebelumnya CTI mengangkat tema teen teknologi Big Data, maka pada gelaran tahun ini tema yang dikedepankan adalah 'The Future of Analytics, Beyond Big Data'.

"Setelah Big Data, tren teknologi enterprise berikutnya adalah Data Analytics. Pertumbuhan data yang begitu besar di era perangkat mobile seperti sekarang ini membutuhkan solusi pengolahan data yang tepat," ungkap Susan Zhang selaku GM Corporate Development and Communication CTI Group.

Lebih lanjut Susan menjelaskan, organisasi atau korporasi membutuhkan proses pengolahan data guna menentukan langkah bisnis yang tepat. Sebelum menentukan produk atau layanan yang ditawarkan pada konsumen, informasi yang didapat dari hasil Data Analytics dapat dijadikan acuan untuk menciptakan produk atau layanan yang ditawarkan pada konsumen.

Laporan Gartner mengatakan bahwa penggunaan Data Analytics saat ini menjadi prioritas bisnis teratas dengan angka pertumbuhan tercepat di segment pasar software. Nilai induatri Business Intelligence and Data Analytics mencapai US$ 1 miliar di sepanjang tahun 2013 lalu. Dan nilainya akan terus bertambah, di tahun 2020, diprediksi penggunaan Data Analytics akan meningkat hingga 75%.

Di era data-driven economy seperti Semarang ini, masukan-masukan dari hasil proses data memiliki peranan sangat penting, khususnya bagi organisasi atau perusahaan yang menghadapi tantangan dinamis di sisi pasar dan regulasi," ujar Harry Sujanto, Chairman CTI IT Infrastructure Summit.

Di acara CTI IT Infrastructure Summit 2015 ini, dihadirkan para pembicara dari berbagai latar belakang yang berbeda, mulai Dari lembaga riset, praktisi, hingga vendor teknologi.

Beberpa pembicara yang menjadi keynote speakers adalah Bavish Sood selaku Research Director Gartner, President Director Lenovo Indonesia Rajesh Thadani, dan Division Head Business Analytics Indosat Alex Raskita Ginting.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.