Sukses

Ini 3 Keunggulan Olympus OM-D E-M5 Mark II

Olympus OM-D E-M5 Mark II adalah generasi penerus atau penyempurnaan dari kamera Olympus OM-D E-M5.

Liputan6.com, Jakarta - Olympus OM-D E-M5 Mark II adalah generasi penerus atau penyempurnaan dari kamera Olympus OM-D E-M5 yang diluncurkan pada tahun 2015 lalu. Di atas kertas, dari segi spesifikasi, keduanya bisa dibilang tak ada yang berbeda.

Pun demikian, Johnson Sahala selaku Product Marketing Surpevisor Customer Care Olympus Indonesia mengatakan bahwa OM-D E-M5 Mark II memiliki tiga keunggulan yang tak dimiliki OM-D E-M5. Salah satunya adalah fitur image stabilization yang lebih responsif.

"OM-D E-M 5 Mark II memiliki tiga keunggulan, di antaranya adalah memiliki 5-Axis VCM Image Stabilization System yang tertanam pada bodi kamera, bodi kamera dilapisi weather seal yang menjadikan kamera tahan cipratan air dan debu, serta fitur perekaman video full HD yang lebih detail yaitu OM-D Movie," terang Johnson kepada tim Tekno Liputan6.com di sela perhelatan Focus Expo 2015 di JCC Jakarta.

Fungsi 5-Axis Stabilization, lanjut Johnson, ideal untuk perekaman video dimana dapat meredam guncangan yang terjadi pada kondisi apapun dan efeknya langsung terlihat di layar LCD atau electronic viewfinder (EVF). Alhasil, video yang dihasilkan akan terlihat lebih detail dan lebih fokus.

"OM-D E-M 5 Mark II juga mewarisi banyak fitur dari Olympus OMD E-M1. Beberapa di antaranya seperti EVF 2.4 juta titik, shutter speed maksimum 1/8000 detik (dengan electronic shutter 1/16000 detik), dan layar sentuh LCD putar dengan 1 juta titik," tambah Johnson.

Tapi pada beberapa sisi, jelas Johnson, seperti perekaman video, image stabilization, dan electronic shutter-nya, OM-D E-M5 Mark II memang menggungguli OM-D EM-1, tapi OM-D E-M1 memiliki kelebihan yaitu sensornya membenamkan phase detection yang mampu menangkap subjek bergerak dengan lebih baik.

Untuk spesifikasi, sama dengan yang ada pada OM-D E-M5 yaitu menggunakan sensor gambar LiveMOS 16 megapiksel yang mampu melakukan pemotretan terus menerus hingga 11 fps (frame per second), dan Wi-Fi remote control.

Mengenai harga, Olympus OM-D E-M5 Mark II dibanderol Rp 17,999 juta dengan lensa ED 12-50mm f3.5-6.3 EZ. Untuk ketersediaan produk, kamera ini akan dilepas ke pasar Indonesia antara akhir Maret atau awal April 2015.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.